Astindo Travel Fair 2024 di Medan Targetkan Transaksi Rp 10 Miliar

Astindo Travel Fair 2024 Digelar di Deli Park Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Asosiasi Travel Agent Indonesia menggelar Astindo Travel Fair (ATF) 2024, digelar Deli Park Mall, Kota Medan, 29 Februari hingga 3 Maret 2024. Dalam kegiatan ini, ditawarkan promo paket perjalanan wisata mancanegara maupun domestik, kepada masyarakat ibu kota Provinsi Sumut ini.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Ketua Astindo DPD Sumut, Wilson Halim menjelaskan secara nasional, pertama kali ATF 2011, di Jakarta. ATF memiliki positioning sebagai salah satu travel fair terbesar dan terlengkap di Indonesia dan menjadi referensi libur hemat bagi masyarakat. Baik untuk destinasi domestik maupun internasional karena didukung multi airlines.

 "Sedangkan, Astindo DPD Sumatera Utara ATF di Medan digelar pada tahun 2023, lalu, di salah satu mall di Kota Medan. Semoga travel fair, dapat dilaksanakan setiap tahunnya," kata Wilson dalam sesi jumpa di Laguna Atrium Deli Park, Kota Medan, Kamis, 29 Februari 2024.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Adian Nalambok, Danau Toba, Sumatera Utara.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati

Untuk tahun 2024 ini, ATF digelar serentak di 5 Kota besar, yakni Kota Medan, Jakarta, Surabaya, Bali, dan Palembang.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

"Serangkaian acara juga dirancang untuk memeriahkan ATF, dengan penawaran cashback dari partner BCA sebesar Rp 670 ribu bagi pemegang kartu kredit BCA hingga menyediakan program lucky dip, lelang Cruise dan lucky draw tiket penerbangan," kata Wilson.

Dalam kegiatan ATF ini, Wilson mengungkapkan akan memberikan dampak ekonomi dan peningkatan omset bagi mitra-mitra Astindo dan pelaku usaha perjalanan wisata. Dengan target transaksi mencapai Rp 10 miliar selama penyelanggaraan event travel fair ini.

"Sedangkan, destinasi menjadi favorit bagi pengunjung ATF ini, adalah Malaysia. Karena, jarak dekat, biaya murah. Sehingga kos perjalanan wisatanya sangat murah," jelas Wilson.

Wilson menjelaskan untuk perjalanan wisata domestik, di Indonesia. Bali menjadi destinasi wisata favorit."Kemudian, diikuti Pulau Komodo, di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan destinasi pariwisata super perioritas Danau Toba," katanya.

Pameran traveling.

Photo :
  • ist

Dalam kegiatan ATF ini, diikuti 20 maskapai penerbangan Indonesia dan dari sejumlah negara serta 17 travel agent, yang merupakan anggota Astindo DPD Sumut. 

Dalam pembukaan ATF 2024, berlangsung di Deli Park, Kota Medan, dihadiri Ketua Panitia Astindo Travel Fair Medan 2024, Ito Tenno Mulya, Ketua Dewan Penasehat Astindo DPD Sumut, Willy Sihombing dan Konsul Muda Pelancong Tourism Malaysia, Yus Nita Yusuf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya