KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Begini Cara Dapatnya

Stasiun Gambir
Sumber :
  • VIVA/Natania Longdong

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menebar potongan harga alias diskon pembelian tiket KA jarak jauh komersial sebesar 20 persen. Pembelian tarif diskon ini hanya dapat dilakukan melalui booth KAI di 9 stasiun.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan pembelian tiket diskon ini hanya dalam rentang waktu 1-2 Maret 2024. Dalam hal ini pelanggan dapat memesan tarif diskon tersebut untuk keberangkatan mulai 1 Maret 2024 sampai dengan 45 hari ke depan.

"KAI memberikan diskon 20 persen untuk pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial. Pembelian tarif diskon ini hanya dapat dilakukan melalui booth KAI di 9 stasiun di atas selama acara berlangsung pada tanggal 1-2 Maret 2024," ujar Didiek dalam keterangannya Jumat, 1 Maret 2024.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Suasana di Stasiun Semarang Tawang.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Didiek menuturkan, untuk tarif diskon ini tidak berlaku untuk Kereta Compartement, Luxury, Priority, Panoramic, atau kereta wisata lainnya. Di samping itu, tarif diskon ini juga tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), tidak berlaku tarif khusus dan/atau diskon lainnya.

Top Trending: Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya, Perang Dunia 3 Pecah di 2024

Kopi Gratis ‘Ngopi Bareng KAI’

Selain itu, KAI juga menyelenggarakan acara “Ngopi Bareng KAI 2024”, di mana KAI membagikan 25.000 cup kopi secara cuma-cuma kepada para pelanggan kereta api. 

"Kegiatan ini berlangsung di 9 stasiun yakni Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang Bank Jateng, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember, pada Jumat (1 Maret 2024) sampai dengan Sabtu (2 Maret)," jelasnya.

Syarat untuk mendapatkan kopi gratis pada kegiatan ini sangat mudah. Pelanggan hanya diharuskan menunjukkan bahwa telah men-download dan registrasi aplikasi Access by KAI. Bagi pelanggan yang memiliki tiket KA yang masih aktif juga bisa menunjukkan tiket tersebut untuk mendapatkan kopi gratis.

“Kegiatan Ngopi Bareng KAI merupakan wujud apresiasi KAI kepada pelanggan terutama pecinta kopi. Di samping itu, melalui acara ini, KAI mendukung para petani kopi Indonesia sekaligus mendorong produk-produk kopi lokal agar semakin digemari masyarakat,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya