Simak Syaratnya! Ada Ratusan Lowongan Kerja di Rekrutmen Bersama BUMN 2024

FHCI dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Rekrutmen Bersama BUMN 2024 akan mulai dibuka pada 23 Maret-1 April 2024, dengan 688 lowongan dan 1.830 posisi yang disediakan oleh 110 perusahaan pelat merah.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Alexandra Askandar mengatakan, ratusan lowongan itu tersedia mulai dari level pendidikan SMA/sederajat hingga level S2.

Bagi para calon pelamar baik yang non-pengalaman (fresh graduate) maupun yang berpengalaman, sama-sama dipersilakan untuk mendaftar guna menciptakan inklusivitas dan kesetaraan bagi putra-putri terbaik bangsa guna mengikuti prosesnya.

Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

"Dalam mendorong inklusivitas dan kesetaraan, kami menjaga konsistensi untuk terus membuka peluang yang sama bagi seluruh individu dengan berbagai latar belakang," kata Alexandra dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024.

Gedung Kementerian BUMN.

Photo :
  • Wikagedung.co.id
Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Dia melanjutkan, untuk batas usia lulusan SMA ditetapkan maksimal sampai usia 25 tahun, lulusan Diploma sampai usia 27 tahun, lulusan S1 sampai usia 30 tahun, dan lulusan S2 sampai usia 35 tahun.

"Secara lengkapnya nanti semua ada di website," ujarnya.

Alexandra menambahkan, para disabilitas juga diberikan kesempatan untuk mengikuti rekrutmen bersama BUMN tersebut. Dia menegaskan, FHCI sendiri telah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas, guna menjaga agar proses rekrutmen ini bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

"Khusus buat teman-teman disabilitas, mekanisme rekrutmennya dilakukan terpisah dari rekrutmen reguler. Kami akan menyediakan environment yang nyaman buat teman-teman disabilitas," kata Alexandra.

Beberapa tahapan seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 akan dilakukan dengan tes kemampuan dasar, tes akhlak, hingga tes bahasa inggris. Kemudian, mulai tahun ini akan ada tes wawasan kebangsaan serta learning agility, dan diakhiri tes kemampuan bidang.

"Insyaallah hal ini dapat terlaksana dengan lancar dan diharapkan pengumuman di Juli 2024," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya