Pesan Komisaris Utama IDSurvey ke Entitas Usaha soal Kesempatan Kerja bagi Penyandang Disabilitas

Safari Ramadhan PT BKI, Induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey
Sumber :
  • Dok. BKI/IDsurvey

Jakarta – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau PT BKI sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei mengajak kepada seluruh entitas IDSurvey untuk terus aktif memberdayakan potensi penyandang disabilitas di dalam dunia kerja.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Hal itu disampaikan Komisaris Utama IDSurvey, R. Harry Hikmat dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1445H di Sentra Kreasi Atensi eRCe Kota Surakarta dan Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Kota Surakarta. 

Kegiatan kunjungan ini turut disertai dengan adanya diskusi mengenai pemberdayaan dan potensi kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

“Sehingga (dengan kebijakan itu) turut memberikan kontribusi positif dalam peningkatan nilai sosial dan nilai ekonomi IDSurvey,” katanya dikutip dalam keterangan tertulis, Senin, 25 Maret 2024.

Disabilitas di Lingkungan Kerja BUMN

Photo :
  • Istimewa
Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

Dalam kesempatan tersebut, Komisaris Utama IDSurvey bersama tim juga memberikan santunan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang berada di bawah binaan Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta. 

“BKI hadir dalam bentuk komitmen dalam upaya bersama untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) untuk membangun masa depan yang inklusif, berkelanjutan dan berketahanan bagi manusia dan planet bumi” sambung Kepala Unit TJSL BKI Rudi Sunaryadi.

Selain dihadiri langsung oleh Komisaris Utama IDSurvey, R. Harry Hikmat, turut hadir Kepala Cabang Utama Klas BKI Surabaya, Bambang Rianto, Kepala Cabang BKI Klas Semarang, Aprianto, dan Kepala Cabang BKI Komersil Semarang, Ismail Sulaeman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya