Sun Life Gandeng CIMB Niaga Sediakan Asuransi Perencanaan Warisan Bagi Nasabah

Asuransi Sun Life
Sumber :
  • VivaNews/ Nur Farida

Jakarta – PT Sun Life Financial Indonesia meluncurkan produk asuransi untuk membantu perencanaan warisan eksklusif bagi nasabah CIMB Niaga. Produk asuransi ini memiliki pembayaran premi yang fleksibel. 

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Chief Distribution Officer & Sharia Director Sun Life Indonesia, Danning Wikanti mengatakan produk ini merupakan kerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk bernama  X-Tra Proteksi Optima Legacy.

"Solusi pelindungan terbaru ini hadir dengan kelebihan berupa masa pembayaran premi fleksibel yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan beserta serangkaian fitur unggulan lainnya, yang menjadikannya solusi pelindungan dan perencanaan warisan lengkap dalam satu produk asuransi tradisional," kata Danning dalam keterangannya Selasa, 26 Maret 2024.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Dia berharap, dengan adanya produk asuransi ini dapat menjawab kebutuhan pengelolaan keuangan masyarakat yang membutuhkan solusi perencanaan keuangan jangka panjang, khususnya dalam perencanaan warisan. 

Sebab, berdasarkan hasil survei Ketahanan Finansial Sun Life terhadap 8.000 responden di Indonesia, Filipina, Tiongkok, Hong Kong, India, Malaysia, Singapura, dan Vietnam, menunjukkan bahwa di kalangan responden dengan pendapatan tinggi sekalipun, banyak orang di Indonesia kurang siap dan mengabaikan tingkat pengeluaran.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Kerja sama Sunlife Financial dengan CIMB Niaga.

Photo :
  • Dokumentasi Sun Life Financial.

Dia mengatakan, hanya 54 persen dari responden berpendapatan tinggi yang telah melakukan perencanaan untuk 1 tahun ke depan, dan hanya 28 persen yang telah menyiapkan perencanaan untuk 5 tahun ke depan. Selain itu, 15 persen responden dengan pendapatan tinggi mengaku bahwa seringkali pengeluarannya melebihi anggaran bulanan dan 35 persen responden mengaku tidak menyisihkan uang untuk tujuan jangka panjang saat menanggung pengeluaran jangka pendek.

Adapun beragam keunggulan X-Tra Proteksi Optima Legacy di antaranya menawarkan jaminan mutlak dengan pembayaran 100 persen Uang Pertanggungan (UP) pada saat tertanggung tutup usia atau mencapai usia 100 tahun. Hal ini mencerminkan pemahaman mendalam atas kebutuhan nasabah dalam perjalanan hidup yang panjang.

Ilustrasi asuransi.

Photo :
  • Istimewa

"Dengan manfaat terminal bonus atau nilai tunai yang tidak dijamin, produk ini juga memberikan nilai tambah yang dapat diperoleh nasabah, tidak hanya menghadirkan pelindungan finansial saat ini, tetapi juga memberikan kemungkinan untuk memenuhi kebutuhan mendesak atau memperkuat perencanaan keuangan jangka panjang," jelasnya.

X-Tra Proteksi Optima Legacy menyediakan 2 tipe plan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu Plan Prime Dengan Premi lebih terjangkau, memberikan peace of mind dalam mencapai impian keluarga.

Kemudian, Plan Signature dengan manfaat dan pelindungan lebih maksimal, memastikan kelancaran transfer aset dan kekayaan ke generasi berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya