Tingkatkan Layanan, J&T Cargo Gandeng Mitra Bisnis dari 3 Sektor Ini

Ilustrasi Jasa Pengiriman Barang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

Jakarta – J&T Cargo mempertegas komitmen terhadap peningkatan kualitas pelayanan, melalui kolaborasi strategis dengan mitra dari tiga sektor industri penting. Manager Network Management J&T Cargo, M. Said Abdullah membeberkan, ketiga sektor industri itu yakni UMKM yang bergerak di bidang pelayanan & Komunitas UMKM, Portal Informasi Bisnis, dan sektor Resources.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

"J&T Cargo meyakini sinergi yang kuat ini akan memainkan peran penting, dalam menciptakan kualitas pelayanan ke customer pada ekosistem pengiriman kargo," kata Said dalam keterangannya, Selasa, 26 Maret 2024.

Ilustrasi jasa pengiriman barang.

Photo :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Dia mengatakan, selama dua tahun berjalan, J&T Cargo mengalami pertumbuhan bisnis yang meningkat hingga dua kali lipat. Pencapaian ini merupakan hasil dari usaha para Mitra outlet, yang konsisten memberikan pelayanan terbaik ke customer.

Pertumbuhan ini juga didukung oleh sistem franchise J&T Cargo yang memberikan proses onboarding yang mudah, tim yang solid dalam menggali potensi outlet, program pelatihan, serta penerapan teknologi sistem JFS yang membantu outlet terintegrasi dengan sistem J&T Cargo.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

"J&T Cargo telah menjadi best practice yang sukses memberdayakan UMKM, dimana dalam 2 tahun ini, para Mitra atau UMKM yang bergerak di bidang Pelayanan telah berhasil melayani pengiriman untuk perusahaan besar seperti OPPO dan lain sebagainya, dan hingga saat ini telah mencapai 1.500.000 pelanggan," ujarnya.

Dia memastikan, partner yang bekerja sama dengan J&T Cargo merupakan bagian dari upaya membentuk ekosistem yang saling terintegrasi. Yakni mulai dari sektor UMKM, Portal Informasi Bisnis, dan sektor Resources yang akan membantu dari aspek solusi finansial.

"Sebagai benefit untuk kemudahan bantuan pendanaan bagi para mitra, yang mendapat penghargaan Best Service Outlet. Sehingga mereka bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," kata Said.

Tak hanya itu, lanjut Said, J&T Cargo juga turut memberdayakan komunitas UMKM atau seller, yang menggunakan layanan pengiriman mereka. Komunitas tersebut antara lain seperti Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Komunitas Seller UMKM, serta Komunitas pelaku ekspor-impor.

"Kerja sama ini berbentuk penyelenggaraan event atau pelatihan tentang strategi peningkatan jualan dan pengiriman bagi mitra UMKM. Selain itu, para mitra ini pun bisa mendapatkan feedback tentang bagaimana meningkatkan kualitas layanan J&T Cargo di outlet mereka," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya