Antisipasi Lonjakan Pemudik Lebaran, ASDP Gandeng Layanan Tiket Berbasis Online

Pelabuhan ASDP. (ilustrasi)
Sumber :
  • Dokumentasi ASDP.

Jakarta – Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2024, jumlah pemudik yang akan melakukan penyeberangan antarpulau diperkirakan melonjak. Untuk mempermudah pemesanan tiket, PT. ASDP Indonesia Ferry menggandeng Espay, sebuah platform pembayaran.

Taman Mini Indonesia Indah: Jendela Menuju Keberagaman Budaya dan Pesona Alam Indonesia

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Suharto mengatakan, ASDP sudah bekerja sama dengan Espay kurang lebih tiga tahun. 

"Menurut kami sistem Espay sangat membantu dimana sebelum adanya digitalisasi terjadi antrean yang sangat panjang. Kemudian dengan berkembangnya waktu dan hadirnya Espay bekerja sama dengan ASDP ini sangat mempermudah pemakai jasa dalam melakukan transaksi pembelian tiket," ujar Suharto, Rabu, 3 April 2024.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Penyeberangan ASDP.

Photo :
  • Dokumentasi ASDP.

Sebab, lanjut Suharto, sistem e-ticket/online ini sudah bisa dipesan sejak enam puluh hari sebelum keberangkatan. "Dan bisa dilakukan dimana saja dengan channel pembayaran yang beragam," ujarnya.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Pembelian tiket penyeberangan kapal di seluruh Indonesia dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Ferizy, yang dapat diakses melalui website www.ferizy.com atau aplikasi di ponsel.

“Pemakai jasa sudah cukup familiar dengan sistem ferizy walaupun di awal ketika masih sosialisasi dan edukasi masih banyak yang kesulitan. Namun setelah di atas satu tahun sosialisasi hingga saat ini feedback yang diberikan kepada ASDP positif sekali dan merasa terbantu,” ujar Suharto.

Dengan pembayaran online ini, menurut dia, dapat mempermudah pemakai jasa untuk melakukan reservasi dimana pun berada. Sementara dari sisi ASDP juga lebih mudah untuk melakukan rekonsiliasi pembayaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya