Awas Kehabisan! Ada KA Tambahan Khusus Relasi Gambir-Yogyakarta PP untuk Lebaran

Stasiun Gambir
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI kembali menambah perjalanan KA tambahan relasi Gambir-Yogyakarta pulang pergi (PP) untuk angkutan Lebaran 2024, dengan jadwal keberangkatan tanggal 6-16 April 2024.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, tiket dapat dibeli mulai hari Jumat, 5 April 2024, di aplikasi Access by KAI dan seluruh channel penjualan tiket KA lainnya. Karena loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

"Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodir masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2024 pada relasi favorit Jakarta-Yogyakarta dan sebaliknya," kata Joni dalam keterangannya, Jumat, 5 April 2024.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Suasana penumpang kereta api di Stasiun Gambir. (Ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

KA KLB Tambahan relasi Gambir-Yogyakarta untuk tanggal 6-16 April 2024 itu, memiliki jadwal keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Yogyakarta pukul 20.25 WIB.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Sementara KA KLB Tambahan relasi Yogyakarta-Gambir untuk tanggal 6-16 April 2024, dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta pukul 23.40 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 07.10 WIB.

Pemudik Kereta Api Pasar Senen

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kelas pelayanan pada KA KLB tersebut yakni tersedia kelas eksekutif dan ekonomi, dengan stamformasi 1 rangkaian. Terdiri dari 4 kereta eksekutif stainless steel new generation, 5 kereta ekonomi stainless steel new generation, 1 kereta makan (restorasi), dan 1 kereta pembangkit.

"Penambahan perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI, guna mewujudkan Mudik Ceria Penuh Makna pada masa angkutan Lebaran 2024," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya