Pertamina Patra Niaga Siagakan Stok BBM, Antisipasi Macet Imbas Longsor di Tol Bocimi

Sepeda motor pengantar BBM
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga menyiagakan pasokan BBM di SPBU hingga motoris di pintu keluar atau exit tol Cigombong. 

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kebutuhan BBM imbas bencana longsor yang terjadi di KM 64 Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). 

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan pihaknya telah menyiapkan stok BBM di tiga SPBU terdekat dari pintu keluar Tol Cigombong.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Tol Bocimi longsor, satu mobil terperosok ke jurang

Photo :
  • Antara

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan motoris di SPBU 34.43303 atau di SPBU pertama setelah pintu keluar Tol Cigombong. Irto menjelaskan, BBM di SPBU 34.43303 tersebut bisa dipesan melalui call center 135.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

“Kami menyiapkan stok di tiga SPBU pertama setelah exit Tol Cigombong. Kami juga menyiapkan motoris di SPBU pertama exit Tol Cigombong. Ditambah lagi akan disiapkan mobile storage di SPBU untuk mengantisipasi suplai,” kata Irto dalam keterangannya, dikutip Sabtu, 6 Maret 2024.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau Tol Bocimi yang longsor di Sukabumi

Photo :
  • tvOne

Untuk diketahui, Tol Parangkuda yang menuju Sukabumi ditutup sementara waktu imbas bencana longsor yang terjadi di KM 64 Tol Bocimi. Peristiwa ini membuat para pengendara diarahkan keluar melalui exit Tol Cigombong.

Pada jalur Cigombong-Parungkuda juga terdapat beberapa pabrik, sehingga pada pagi dan sore hari diprediksi volume kendaraan pun akan bertambah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya