BPTJ: Angka Pemudik Gratis 2024 Meningkat 62,3 Persen

Kesiapan para pemudik untuk berangkat ke kampung halaman dalam program mudik gratis 2024 di Terminal Poris, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ mencatat adanya peningkatan peserta mudik gratis 2024 sebesar 62,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"Karena tahun lalu kita hanya menyiapkan 24.072 seat untuk masyarakat, tahun ini kita menyiapkan 42.088, dengan jumlah armada 950, nah ini saya kira sesuai dengan prediksi," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Suharto di Tangerang, Minggu, 7 April 2024.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor saat melepas mudik gratis

Photo :
  • Kemnaker
Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Penambahan itu pun sebagai langkah pemerintah untuk menekan angka kemacetan lalu lintas yang terjadi saat musim mudik 2024

"Tahun ini ada 193 juta orang yang mudik dan antisipasi karena tingginya pergerakan ini, bisa terjadi potensi kepadatan pada ruas jalan, baik di jalan tol dan non tol. Oleh karena itu pemerintah instruksikan untuk memfasilitasi masyarakat menyelenggarakan mudik gratis," ujarnya.

Misteri Prabu Jayabaya yang Belum Terpecahkan, Dipercaya Sebagai Jelmaan Dewa

Sementara itu, untuk di Kota Tangerang, sebanyak 3 ribu pemudik dilepas secara resmi oleh Kementerian Perhubungan dan pemerintah setempat dalam program mudik gratis 2024 melalui Terminal Poris Plawad, Tangerang.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, terdapat 33 lokasi tujuan, baik di kota-kota Pulau Jawa dan sebagian di Pulau Sumatera.

"Paling banyak Pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah. Dan untuk mudik gratis, semua kursi itu full dan bukan hanya masyarakat Kota Tangerang tapi, untuk masyarakat Kabupaten dan Tangsel juga," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya