Pertamina Tambah 14,4 Juta Tabung LPG 3 Kg Penuhi Kebutuhan Lebaran 2024

doc. pertamina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Malang – Pertamina melalui anak usahanya yakni Pertamina Patra Niaga menambah pasokan stok LPG 3 kilogram demi memenuhi kebutuhan Lebaran tahun 2024. Tambahan stok LPG hingga 14,4 juta tabung atau setara 43 ribu Metrik Ton (MT) di seluruh wilayah di Indonesia.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan bahwa tambahan stok LPG itu dilakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Ilustrasi gas elpiji LPG

Photo :
  • Pertamina
Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

"Stok di Agen dan Pangkalan resmi LPG 3kg terpantau aman. Untuk itu kami menghimbau masyarakat membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi agar mendapatkan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemda. Jika di pengecer, tentu lebih mahal," ujar Mars Ega dalam keterangan persnya, Minggu 14 April 2024.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan bahwa penambahan stok LPG itu dilakukan selama kurun waktu 15 hari ke depan. Kehandalan stok mulai dari SPBE hingga Agen dan Pangkalan adalah salah satu cara mengantisipasi lonjakan kebutuhan LPG 3 kg hingga masa libur Lebaran selesai.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Maka itu, Pertamina Petra Niaga telah menyiapkan 5.027 agen hingga pangkalan siaga untuk tetap beroperasi dan melayani masyarakat selama hari libur Lebaran tahun 2024.

Stok LPG Subsidi 3 Kg terpenuhi baik dari SPPBE ke agen hingga ke pangkalan

Photo :
  • Pertamina

“Kita terus monitor penambahan alokasi LPG 3 Kg ke daerah yang memang membutuhkan, dan tim lapangan terus melakukan pengecekan berkala di agen dan pangkalan siaga kami,” kata Irto.

Irto juga mengimbau jika ada sebuah kendala di lokasi pangkalan resmi, masyarakat bisa menghubungi Pertamina Call Center 135.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya