Megawati Sindir Bursa RI Terbaik di Asia

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Antara/ Andika Betha

VIVAnews- Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta agar pemerintah menghentikan pamer keberhasilan dengan indikasi makro ekonomi. Megawati juga menyindir pemerintah yang memamerkan keberhasilan Bursa Efek Indonesia sebagai bursa terbaik se-Asia Pasifik lebih ditonjolkan, sementara kerawanan modal asing tidak diperhatikan.

"Keberhasilan Bursa Efek Indonesia terbaik se-Asia Pasifik lebih ditonjolkan. Kita tidak pernah melihat kerawanan modal asing yang mengancam," kata Megawati dalam orasi politik HUT PDI Perjuangan ke 38 di kantor DPP PDI-Perjuangan Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Senin 10 Januari 2011.

Tak hanya itu, Megawati menilai dalam penggunaan anggaran, terdapat pengurangan sistematis subsidi untuk rakyat. Pada saat yang bersamaan pemborosan belanja aparatur negara terus berlangsung tanpa adanya keberanian koreksi. Ia meminta agar pemerintah mengganti gerakan ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada kekuatan rakyat.

"Kita menyaksikan pemerintah mendewakan impor barang sebagai penyelamat, dan membiarkan ketergantungan pinjaman luar negeri pada lunturnya ketahanan dan kemandirian kita," ujarnya.

Menurutnya, pemerintah harus mendengar jeritan rakyat dimana harga-harga sudah melebihi daya beli rakyat. Kasus bunuh diri karena tidak mampu menahan hidup semakin berat tidak terjadi di beberapa tempat.

Sebagian Besar Jakarta Cerah Berawan Pagi Hari Ini

"Seperti yang terjadi di beberapa tempat, Cirebon, Kebumen dan lain-lain. Ini sulitnya hidup mati untuk kehidupan yang layak," ujar Megawati. (hs)

Pembalap Repsol Honda, Luca Marini

Ibarat Lagi Turing, Pembalap Honda Luca Marini Jadi Sweeper Terus di MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Luca Marini masih belum meraih poin dan setiap balapan MotoGP selalu berada di posisi belakan, seperti sweeper saat turing. Capaian buruk untuknya.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024