Mari Elka Berpamitan di Kemendag

Marie Elka Pangestu
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi melantik Gita Irawan Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Mari Elka Pangestu. Presiden menggeser Mari ke pos baru, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Usai dilantik, Mari mengunjungi kantor lama di Kementerian Perdagangan dan berpamitan kepada staf-staf di Kemendag.

"Bu Mari langsung ke sejumlah ruangan di Kementerian Perdagangan, sedang pamitan," kata Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Dedy Saleh, di Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2011.

Menurut Dedy, sore nanti akan ada serah terima jabatan di kantor Kementerian Perdagangan. Namun Mari memilih berpamitan secara personal kepada staf-stafnya sebelum serah terima jabatan berlangsung.

Sementara itu, Dedy juga menginformasikan bahwa sebelumnya Mari Elka dijadwalkan menghadiri acara pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-26 yang akan dibuka oleh Wakil Presiden Boediono. Namun, Dedy mengatakan, setelah pelantikan tadi pagi, maka yang akan mendampingi Wapres adalah Mendag yang baru, Gita Wirjawan.

"Nanti Pak Gita (Wirjawan), kalau Bu Mari datang, tapi sebagai tamu," ungkap Dedy.

Seperti diketahui, Kementerian Perdagangan menggelar pameran perdagangan terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-26. Pameran yang mengusung tema Indonesia Memukau, akan diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran, 19-23 Oktober 2011. Pada ajang ini, Kementerian Perdagangan menargetkan transaksi US$380 juta dengan jumlah pembeli 8.300 orang. (art)

Istana Pastikan Pansel Calon Pimpinan KPK Segera Diumumkan
Bea Cukai sita dua butir amunisi

Bea Cukai Jayapura Sita Amunisi di Perbatasan Indonesia-PNG

Bea Cukai Jayapura sita dua butir amunisi yang dibawa oleh tersangka dengan inisial JS (41) di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, pada Sabtu (04/05).

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024