Pengerjaan Lambat, BPJT Panggil Pemilik Konsesi Tol Cikampek-Palimanan

Pembangunan jalan tol
Sumber :
  • Antara/ Indrianto Eko Suwarso

VIVAnews - Pemerintah segera memanggil PT Lintas Marga Sedaya selaku pemilik konsesi jalan tol Cikampek-Palimanan. Pemanggilan ini terkait dengan progres pengerjaan jalan tol yang lambat.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Achmad Gani Ghazaly, ketika ditemui di Jakarta, Jumat 27 Desember 2013, mengungkapkan, BPJT telah mengirimkan panggilan kepada BUJT itu.

“Progres konstruksinya tidak seperti yang ditargetkan. Oleh karena itu, akan kami panggil dan tanyakan kenapa ini terjadi,” katanya.

Gani menuturkan, hingga saat ini, pengadaan lahan di jalan tol tersebut sudah mencapai 99,9 persen, sedangkan konstruksinya baru mencapai 12 persen. Pencapaian ini, menurut Gani, sangat rendah dibandingkan dengan target akhir tahun yang seharusnya mencapai 30 persen.

Pada awal pembangunan jalan tol ini, dia melanjutkan, memang sesuai target. Tetapi, sejak beberapa bulan selanjutnya, pembangunan malah cenderung minus.

“Oleh karena itu, kami akan pertanyakan apa kendalanya. Apakah ada kendala lain di luar masalah teknis,” paparnya.

Gani menjelaskan, seharusnya pembangunan jalan ini tidak terkendala. Karena, sindikasi perbankan sudah mulai mencairkan pinjaman sebesar Rp2 triliun dari total komitmen pinjaman Rp8,8 triliun.

Dia menuturkan, faktor cuaca, seperti hujan, memang bisa mengganggu penngerjaan tanah. Tetapi, untuk pengerjaan fisik lainnya seperti jembatan seharusnya tidak terganggu.

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

Kondisi tersebut, menurut dia, menjadi tanggung jawab kontraktor, karena harus jeli mengerjakan bagian mana yang bisa dikerjakan tanpa terpengaruh cuaca. (art)

Rizky Febian dan Mahalini

Terpopuler: Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini, Gading Marten dan Gisel Dicurigai Rujuk

Rizky Febian dan Mahalini akhirnya resmi menikah. Berita-berita terkait hal ini pun sukses memantik perhatian pembaca. Satu yang tak kalah dilirik soal keluarga Mahalini.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024