Harga Pertamax Turun

Pertamax
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Mulai hari ini, Senin 17 Agustus 2015, PT Pertamina resmi menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax, dari Rp9.450 menjadi Rp9.250.

Hati-hati Ada Pertamax Diduga Palsu di Medan

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro. "Iya benar, turun Rp200 jadi Rp9.250," kata dia saat dihubungi VIVA.co.id.

Wianda mengatakan, alasan Pertamina menurunkan harga BBM jenis RON 92 ini dikarenakan melihat harga indeks pasar global, yang saat ini tengah menurun. "Harga indeks pasar turun. Walaupun dolar juga masih menguat," katanya.

BBM Turun, Astra Yakin Penjualan Kendaraan Meningkat

Kendati demikian, Wianda masih belum bisa memprediksi, apakah nantinya harga Pertamax berpotensi untuk kembali meningkat atau tidak. "Kita masih akan sesuaikan dengan perkembangan indeks harga pasar," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu petugas SPBU di kawasan Jakarta Selatan mengatakan, penurunan harga BBM ini terjadi sejak pukul 00.00 dini hari. "Iya benar turun. Dari semalem itu, jam 12," katanya.

Sudirman: Harga BBM Tak Berubah hingga September 2016

Sekedar informasi, selain Pertamax RON 92, penurunan juga terjadi pada BBM jenis Pertamax Plus. Harga BBM jenis RON 95 ini turun menjadi Rp10.300 dibandingkan sebelumnya Rp10.600.

Premium Habis di SPBU Depok

Premium Mulai Dihapus dari Pasaran

Uji coba penghapusan premium dilakukan di daerah.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016