Besok Paket Ekonomi Jilid VII akan Diputuskan

darmin nasution
Sumber :
  • REUTERS/Enny Nuraheni

VIVA.co.id - Pemerintah telah mengeluarkan Kebijakan Paket Ekonomi hingga enam jilid. Untuk Paket VII, belum ada kepastian kapan diumumkan.

Setelah mengeluarkan enam paket kebijakan ekonomi guna mendorong perekonomian domestik, pemerintah berencana akan kembali mengeluarkan paket lanjutan jilid VII.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan ia belum bisa memastikan apakah paket tersebut akan diumumkan seperti di minggu-minggu sebelumnya, yakni hari Kamis. Sebab, insentif dalam paket itu masih akan terlebih dahulu dibahas di Istana Negara.

"Besok rapat bertemu dengan Presiden. Belum tentu. Bisa iya, atau tidak. Besok kami tentukan," ujar Darmin saat ditemui dikantornya, Jakarta, Rabu malam, 11 November 2015.

Mengenai fokusnya, mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini masih belum ingin membeberkan. Disinyalir, salah satu insentif yang diberikan pemerintah adalah terkait penyaluran dana desa yang sampai saat ini masih mangkrak. "Besok saja deh," ujar Darmin.

Menteri Darmin: Belanja APBN-P 2016 Akan Dipangkas Rp133,8 T

Sampai saat ini, sejumlah daerah masih belum menjalankan aturan pencairan dananya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan pemerintah. Sehingga, implementasi proyek yang dikerjakan terus terhambat. Alhasil, mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di daerah. (ase)

Kementerian ESDM Perpanjang Izin Ekspor Freeport?

Freeport diketahui telah ajukan perpanjangan sebelum Lebaran lalu.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016