Kisah Dibalik Logo BMW

Logo BMW
Sumber :
  • Auto Spies

VIVA.co.id – Bayerische Motoren Werke AG yang lebih dikenal sebagai BMW tidak diragukan lagi merupakan salah satu raksasa pabrikan otomotif terbesar di dunia. Berkantor pusat di Munich, Jerman, BMW yang didirikan pada 1917 oleh Franz Josef Pop, kini tercatat mempekerjakan lebih dari 100 ribu pekerja di seluruh dunia. 

Gaikindo Ungkap Alasan Penjualan di Industri Otomotif Merosot

Kesuksesan BMW di industri otomotif dunia, tidak terlepas dari penggunaan logo tepat dengan karakter yang kuat mencerminkan identitas perusahaan. Meskipun telah  dimodifikasi beberapa kali, konsep dasar logo tersebut tetap kuat dan sederhana. 

Dilansir dari famouslogos, Jumat 2 Desember 2016, logo BMW terdiri dari empat kudran yang diwarnai biru dan putih, warna nasional Bavaria. Logo ini dianggap merupakan salah satu logo merek mobil terbaik dalam sejarah desain grafis. 

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Sebuah pendapat yang populer di negara tersebut juga sempat beredar, logo itu menggambarkan pisau baling- baling putih yang gagah melawan langit biru. Pandangan itu mengingatkan asal-usul perusahaan yang berasal dari negara produsen pesawat terbang tempur selama Perang Dunia I. 

Logo BMW berbentuk lingkaran hitam dikelilingi garis silver, yang merupakan penanda eksistensi perusahaan di posisi terkemuka di dunia. Di tengah ada lingkaran empat kuadran dengan warna nasional Bavaria yaitu putih biru. 

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Warna hitam menandakan keanggunan dan keunggulan perusahaan, putih melambangkan kesucian dan pesona. Sementara itu biru, menandakan kekuatan dan keandalan produk. 

Pada 1957, BMW resmi menggunakan jenis huruf Helvetica. Huruf itu dirancang oleh Max Miediger dan Eduard Hoffmann. 

Logo Suzuki

Penjualan Kendaraan Suzuki Melonjak 105 Persen

Suzuki mengalami peningkatan penjualan 14 persen secara global dibandingkan bulan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024