Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

GWM Tank 330
Sumber :
  • Carnewschina

Beijing, 18 Maret 2024 – Great Wall Motor resmi meluncurkan mobil baru mereka yang masuk ke dalam segmen SUV, yakni Tank 330 di China.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Kendaraan ini dipasarkan dengan harga 330.000 yuan atau sekitar Rp700 jutaan, setara dengan Toyota Fortuner GR berpenggerak empat roda yang dijual di Indonesia. 

Model ini dibuat dengan berbasis pada Tank 300 Frontier Limited Edition, dan hanya tersedia dalam jumlah terbatas melalui pemesanan online. Batch pertama dibatasi hingga 1.000 unit saja.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, Tank 330 memiliki desain kotak yang khas dengan lengkungan roda lebar, kap mesin tinggi, lampu depan bundar, ban serep eksternal, dan rak atap. Kendaraan ini menawarkan tiga mode mengemudi: off-road, salju, dan standar.

GWM Tank 330

Photo :
  • Carnewschina
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Dimensi Tank 330 mencapai panjang 4.772 milimeter, lebar 1.970 mm dan tinggi 1.960 mm, dengan wheelbase 2.750 mm, dan menggunakan ban berukuran 265/70 R18. Mesinnya enam silinder 3.000cc hybrid, yang bisa menghasilkan 360 daya kuda serta torsi 500 Newton meter. 

Kemampuan off-roadnya mumpuni dengan sudut approach 36 derajat, sudut departure 33 derajat, ground clearance minimum 242 mm, dan kedalaman wading 750 mm.

Tank 330 juga dilengkapi dengan beberapa fungsi Advanced Driver Assistance System alias ADAS level 2, termasuk lane centering dan lane keeping assist. Fitur ini membantu pengemudi dalam menjaga kendaraan tetap di jalurnya, saat mengemudi di jalan raya.

Meskipun memiliki beberapa fitur canggih, Tank 330 tidak dilengkapi dengan beberapa fungsi bantuan pengemudi lainnya seperti front and rear collision warning, automatic emergency braking, lane merging assist, maupun autonomous parking.

Tidak disebutkan alasan mengapa kendaraan gagah itu minus kemampuan ADAS yang umum dipasang di mobil zaman sekarang, namun ada yang menyebut bahwa hal itu berhubungan dengan kekhawatiran malfungsi saat melaju di medan berat.

Tank 330 merupakan pilihan menarik bagi para pecinta petualang yang mencari kendaraan tangguh dengan desain unik dan fitur mumpuni. Model ini menawarkan kombinasi performa off-road yang kuat, dan kenyamanan berkendara modern.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya