Komparasi Toyota Kijang Innova Diesel dan Zenix Hybrid

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix
Sumber :
  • Dok: TAM

Jakarta, 18 Maret 2024Toyota Kijang Innova kini hadir dengan generasi terbarunya, Innova Zenix. Model ini menghadirkan teknologi hybrid, yang diklaim lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan dibandingkan model sebelumnya, Innova Diesel.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Kedua mobil memang berasal dari generasi yang berbeda, akan tetapi masing-masing masih menjadi favorit konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka.

Innova Zenix Hybrid mengusung mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000cc, yang dikombinasikan dengan motor listrik. Kombinasi ini menghasilkan tenaga 186 daya kuda dan torsi 205 Newton meter

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Sementara itu, Innova diesel mengandalkan dapur pacu berkapasitas 2.400cc dengan teknologi common rail injection, yang menghasilkan 149 daya kuda dan torsi 360 Nm.

Toyota Kijang Innova

Photo :
  • Herdi/VIVA.co.id
Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Bicara soal konsumsi bahan bakar, hasil penelusuran VIVA Otomotif di berbagai sumber menunjukkan Innova Zenix Hybrid jauh lebih unggul dengan angka 21,5 kilometer per liter di rute kombinasi, sedangkan Innova Diesel hanya 13,6 km per liter.

Innova Zenix Hybrid menawarkan fitur yang lebih canggih, seperti panoramic sunroof, dan Toyota Safety Sense. Sementara Innova Diesel hanya memiliki fitur standar seperti sensor parkir, kantung udara dan vehicle stability control.

Demikian pula dengan sistem hiburannya, di mana Innova Zenix sudah menggunakan layar sentuh berukuran 10 inci. Sementara itu, Innova Diesel tersedia dalam pilihan head unit delapan atau sembilan inci, tergantung tipe yang dipilih.

Bicara soal kenyamanan, Innova Zenix yang menggunakan rangka Toyota New Global Architecture disematkan suspensi MacPherson Strut pada bagian depan serta Torsion Beam di belakang.

Untuk Innova Diesel, kombinasinya yakni Double Wishbone With Coil Spring and Stabilizer di depan dan 4 Link With Coil Spring and Lateral Road di belakang.

Innova Zenix Hybrid dibanderol mulai dari Rp471,6 juta on the road DKI Jakarta, sedangkan Innova Diesel mulai dari Rp406,3 juta OTR DKI Jakarta. Selisih harga ini cukup signifikan, namun perlu dipertimbangkan dengan efisiensi bahan bakar dan fitur yang ditawarkan.

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix

Photo :
  • Dok: TAM
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya