Jelang Natal, Freeport Sediakan Penerbangan Mudik di Papua 

PT Freeport Indonesia berikan penerbangan gratif untuk mudik Natal 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – PT Freeport Indonesia kembali memberikan layanan penerbangan dan boat Natal 2017. Kegiatan ini akan berlangsung hingga pertengahan Januari 2018 nanti. Program ini diberikan bagi karyawan di Papua yang akan merayakan Natal di kampung halaman.

MIND ID Cetak Pertumbuhan Positif di 2023, Simak Rinciannya

EVP Human Resources PT Freeport Indonesia, Achmad Didi Ardianto menjelaskan bahwa Program penerbangan Natal ini bukan program baru, tapi merupakan program tahunan yang sudah dijalankan sejak beberapa tahun yang lalu. 

"Hal ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan bagi karyawan khususnya bagi para karyawan Papua yang akan merayakan Natal di kampung halaman," ujar Achmad dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat 22 Desember 2017.

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Ketua panitia Christmas Flight and Boat 2017 PT Freeport Indonesia, Cessar Avianto Tunya menjelaskan, untuk rute pelayanan penerbangan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 tidak mengalami banyak perubahan dengan rute di tahun-tahun sebelumnya.

Menurut dia, hal tersebut karena program ini merupakan kegiatan tahunan dan tempat-tempat tujuan penerbangan gratis ini masih tetap di kota-kota besar di Papua yang dilayani maskapai penerbangan nasional.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

Seperti, Sriwijaya Air yang akan mengangkut penumpang ke Manokwari, Sorong, Merauke dengan sistim block group dengan mengikuti flight regular, dan untuk kota Wamena dengan sistem charter flight.  

Kemudian, penumpang dengan tujuan Nabire dilayani dengan penerbangan Garuda dengan sistim block group mengikuti flight regular. Serta, pesawat twin otter Airfast melayani tujuan Enarotali, Waghete dan Moanemani. 

Sedangkan, untuk pesawat Johnlin akan melayani penumpang ke beberapa kabupaten, distrik dan kampung pedalaman yang tidak bias didarati pesawat jenis twin otter.

Sementara itu, untuk layanan boat Natal 2017 akan diberikan pada karyawan beserta keluarga yang tinggal di daerah pesisir. Layanan itu diberikan dengan memberikan bantuan bahan bakar untuk tujuan Kokonao, Agimuga, Aikawapuka, Ipaya, Potowaiburu, Pronggo, Timika Pantai, Agats, Atuka, Manasari, Sumapro, Ararao, Kekwa, Umar, Yaraya dan Amar. 

Cessar menambahkan, dengan program penerbangan dan boat Natal tahun ini diperkirakan sebanyak 4.496 orang akan melakukan mudik ke kampung halamananya di Papua. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya