Impor Kurma dan Zaitun Palestina ke Indonesia Bebas Pajak

Kurma
Sumber :
  • Pixabay/ jackmac34

VIVA – Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengungkapkan, kebijakan pembebasan bea masuk kurma dan minyak zaitun dari Palestina ke Indonesia sudah diterapkan sejak 1 Januari 2018. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

5 Cara Usir Setan dari Rumah Menurut Ajaran Islam

"(Bea masuk) nol persen. 1 Januari, perintah Presiden 1 Januari," kata Enggar saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis 4 Januari 2018.

Hanya saja, kondisi nyata di lapangan saat ini, pengiriman dua komoditas unggulan Palestina tersebut belum ada yang tiba di Indonesia. "Mereka belum mengirim," ujarnya menambahkan. 

Jangan Dihindari! Lemak Baik Bisa Turunkan Kolesterol Jahat, Segini Batas Konsumsinya

Enggar mengatakan, nota kesepahaman untuk dua komoditas itu sebetulnya sudah diteken dengan Palestina beberapa waktu lalu.

Saat ini, Kemendag pun membuka peluang bagi Palestina untuk kembali mengajukan komoditas lain yang berpeluang dibebaskan bea masuk impornya.

5 Pelumas Alami untuk Hubungan Seksual yang Patut Dicoba

Ia juga sempat menyebut, kebijakan ini diambil sebagai dukungan politik dan ekonomi kepada Palestina. Komoditas Palestina yang akan dikenakan bebas bea masuk tergantung dari kebutuhan mereka. (mus)

Kurma

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW dikenal memiliki beberapa makanan favorit yang sering dimakan. Banyak yang percaya bahwa memakan makanan ini mengikuti sunnahnya dan memiliki manfaat.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024