Dua Roket Hantam Kota di Perbatasan Turki

Sebagian bangunan rusak usai roket ditembakkan ke Kota Reyhanli
Sumber :
  • REUTERS/Umit Bektas

VIVA – Dua roket ditembakkan dari wilayah Suriah ke Afrin di Turki yang merupakan perbatasan dengan Kota Reyhanli. Serangan itu dilaporkan menewaskan satu orang sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu.

Detik-detik Roket Space One Meledak di Udara Setelah 5 Detik Diluncurkan

Sepasang roket itu menghancurkan beberapa rumah dan menewaskan seorang korban yang baru berusia 17 tahun dan melukai seorang lainnya. Serangan roket ini diyakini dilakukan oleh Partai Pekerja Kurdi dan kelompok militan Kurdi.

Dilansir Reuters, Rabu, 31 Januari 2018, diketahui sejak adanya andil Turki melawan kelompok militan Kurdi YPG di Afrin, beberapa serangan roket ditembakkan ke perbatasan Turki. Roket antara lain menghantam Kilis dan Reyhanli.

Momen Membanggakan Saat Narendra Modi Menyaksikan Peluncuran Roket India ke Bulan

Turki selama ini terlibat dalam operasi udara dan serangan darat yang disebut "Operation Olive Branch" sekitar sepekan lalu. Program ini membuka kekuatan baru di Suriah yang menargetkan para militan Kurdi di bagian utara.

Sejak tujuh tahun sudah diketahui Suriah terus bergolak. Konflik masih terjadi sebagai buntut perang sipil yang terjadi di negara tersebut. (ren)

Pertama Kalinya Setelah 47 Tahun , Rusia Luncurkan Roket untuk Misi ke Bulan
Roket kormesial pertama Jepang meledak usai lepas landas.

Ngeri, Roket Komersial Pertama Jepang Meledak Usai Lepas Landas

Percobaan peluncuran roket komersial pertama Jepang mengalami kegagalan dramatis hanya beberapa saat setelah lepas landas. Hal tersebut terekam dan hal ini jadi sebabnya.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024