Helikopter Berasap Jatuh di Grand Canyon, Tiga Turis Tewas

Grand Canyon, AS
Sumber :
  • REUTERS/Jim Urquhart/File photo

VIVA – Tiga orang asal Inggris yang merupakan turis tewas dalam kecelakaan helikopter di Grand Canyon, Amerika Serikat. Kementerian Luar Negeri AS dilaporkan sudah memberi akses dan mengakomodasi kedatangan para keluarga korban para turis Inggris tersebut.

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

Belum diketahui pasti penyebab tabrakan helikopter. Dikutip dari laman Metro, Minggu 11 Februari 2018, kejadian berlangsung pada pukul 05.20 petang waktu Arizona, AS pada Sabtu, 10 Februari 2018.

Para saksi menyatakan tak berdaya kala hendak membantu helikopter yang sedang mengalami kecelakaan. Helikopter yang dioperasikan oleh salah satu perusahaan wisata itu disebut turun dengan sangat cepat ke dalam canyon hingga 60 kaki.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

"Kami membantu kedatangan para turis, ada enam orang yang terkait helikopter di Grand Canyon. Kami juga terus berkomunikasi dengan tim penyelamat," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri.

Sementara identitas para korban belum diungkap. Empat orang yang selamat, tiga turis dan satu kru dari kecelakaan tersebut kini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Nevada. Sementara seorang fotografer bernama Teddy Fujimoto yang menyaksikan kecelakaan memberikan gambaran kejadian. Dia juga sempat mengabadikan beberapa momen saat helikopter mengalami insiden.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

"Awalnya ada asap hitam dari helikopter kemudian tak lama ledakan terdengar, mengerikan," kata Fujimoto. (one)

Tim gabungan membawa korban banjir yang sakit dari helikopter Bell BNPB menuju Pos Kesehatan di Pos Komando Utama Tanggap Darurat Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

Puluhan Korban Banjir dan Longsor di Luwu yang Terisolasi Dievakuasi dengan Helikopter

Sebanyak 27 korban yang sakit dari daerah terisolasi akibat banjir dan longsor dibawa menggunakan helikopter ke RSUD Batara Guru di Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024