Petugas X-Ray Bandara Curi Uang Penumpang Rp2,5 Juta

Bandara Suvarnabhumi
Sumber :
  • Business Insider

VIVA – Seorang petugas keamanan yang berjaga di mesin x-ray Bandara Suvarnabhumi Bangkok, Thailand, ditangkap pada Selasa malam, 3 April 2018. Dia disebut mencuri uang dari tas seorang turis asal Amerika sebesar Bt6.000 atau Rp2,5 juta.

Millen Cyrus Izin Mau Operasi Payudara, Ibunda Menangis

Thanat Monthonrat (25) adalah seorang petugas keamanan yang dipekerjakan oleh sebuah perusahaan swasta dan ditangkap sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Penangkapan itu setelah turis berusia 89 tahun mengatakan kepada tim patroli keamanan bahwa uang dari dalam tas yang dipindai oleh Thanat telah hilang.

Turis tersebut mengajukan keluhannya beberapa menit setelah tasnya dipindai. Petugas keamanan kemudian mencari Thanat yang masih menjaga mesin x-ray dan menemukan uang tersebut ada padanya. Pelaku awalnya membantah tuduhan itu. Namun, tindakannya terekam oleh kamera keamanan CCTV di lokasi kejadian.

Sampah di Bangkok Menggunung Hingga 8.000 Ton per Hari

Dia lalu mengakui telah mencuri uang tersebut. Thanat mengambil untuk biaya kembali ke kampung halaman lantaran bekerja di bandara terlalu berat bagi dia. Dia bekerja di bandara tersebut baru kurang dari sebulan.

Kittipong Kittikhchorn, wakil direktur Bandara mengatakan, telah memanggil eksekutif dari perusahaan keamanan swasta dan memperingatkan perusahaan tersebut untuk lebih berhati-hati dalam memilih staf.

Ibu Kota Thailand Berganti Nama Jadi Krung Thep Maha Nakhon

Kittipong juga mengatakan, langkah-langkah keamanan bandara telah diterapkan yang memenuhi standar internasional. Turis yang merupakan korban telah meninggalkan bandara sebelum masalah diselesaikan, sehingga uang tersebut akan ditransfer kepadanya.

Artis Thailand, Tangmo Nida

7 Fakta Tangmo Nida, Artis Thailand Meninggal Secara Misterius

Artis Thailand, Tangmo Nida sedang ramai jadi perbincangan netizen di media sosial lantaran diketahui kematiannya sangat misterius. Ia terjatuh dari speedboat.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022