Bongkar Kejahatan Seks Anggota Dewan, Korban Mau Bunuh Diri

Kuldeep Sengar, anggota Dewan di India yang memerkosa remaja
Sumber :
  • Kuldeep Sengar/Twitter

VIVA – Polisi Federal India, akhirnya memerintahkan penyidikan terhadap anggota Dewan atau Parlemen di negara bagian India, Uttar Pradesh bernama Kuldeep Sengar.

Guru Ngaji asal Probolinggo Perkosa Muridnya Hingga Hamil 3 Bulan, Terancam 15 Tahun Penjara

Anggota Dewan tersebut dilaporkan memerkosa seorang remaja putri yang berusia 16 tahun. Selama ini, Sengar selalu membantah tuduhan itu. Bahkan, keluarganya dan pendukungnya disebut mengancam dan meneror korban, agar tak melakukan laporan kepada polisi.

Kasus ini akhirnya ditangani Polisi Federal, setelah terpental dari polisi setempat yang disebutkan korban tak mau menangani kasus pemerkosaan ini. Si korban, bahkan harus mencoba bunuh diri di depan kediaman kepala polisi setempat, agar aspirasinya didengarkan dan Sengar bisa diseret secara hukum.

Geger Wanita Perkosa 2 Remaja Laki-laki Usai Bertengkar dengan Suami

Bahkan, yang juga tragis, ayah si korban harus tewas, setelah terlibat bentrokan dengan para pendukung Kuldeep Sengar. Disebutkan, ayah korban ditahan, setelah terlibat konflik. Namun, saat di tahanan dia sudah menderita sakit, karena dipukuli oleh adik Sengar. Si ayah, lalu dibawa ke rumah sakit setelah dari tahanan, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Keluarga korban tak terima akan hal ini. Polisi, kemudian sudah menahan Atul Singh Sengar yang memukuli ayah korban. Hal itu baru terjadi, setelah adanya tekanan dari para aktivis dan kampanye di media sosial untuk memenjarakan pembunuh ayah korban.

Dipenjara 7 Tahun, Momen Haru Seorang Pria Kulit Hitam Bebas Setelah Terbukti Tidak Bersalah

Sementara itu, keluarga dan aktivis antikekerasan terhadap perempuan meminta, agar Kuldeep Sengar segera ditahan atas kejahatan seksual yang dilakukannya. 

Dicukil dari laman BBC, keluarga korban dan saksi mengaku bahwa selama ini mereka diteror agar tak membawa kasus ini ke ranah hukum. Diketahui bahwa di India, sangat rawan kasus kekerasan seksual, termasuk pemerkosaan. Kasus demi kasus jamak dilaporkan di seluruh negeri.

Ilustrasi pemerkosaan

Ucapan Gila Pelaku Pemerkosaan Siswi SMP di Lampung: Mati Tinggal Buang

Sempat terjadi peristiwa mengenaskan yang dialami oleh seorang siswi SMP di Lampung Utara karena menjadi korban pemerkosaan dan penyekapan selama tiga hari oleh 10 pria

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024