30 Warga China Melancong ke Korut Tewas Terjun ke Jurang

Ilustrasi bus turis di Korea Utara
Sumber :
  • NK News

VIVA – Kecelakaan mengerikan mencabut nyawa 30 orang turis di Korea Utara. Kecelakaan itu terjadi, saat bus perjalanan turis meluncur hingga menuju jurang, dilansir laman NK News pada Senin 23 April 2018.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Sementara itu, media China, CGTN melalui laporan dan cuitan di Twitter juga mengungkap bahwa kecelakaan fatal tersebut, telah menyebabkan bus turis itu terjun ke jurang. Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi dari otoritas Korea Utara mengenai hal ini.

Disebutkan bahwa bus perjalanan tersebut sedang membawa para turis asal China, yang mengikuti wisata yang diadakan perusahaan mereka. Bus mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari bagian selatan Kaesong ke Pyongyang.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Diketahui bahwa memang sedang ada renovasi jalan tol dari Kaesong menuju Pyongyang. Renovasi itu dilakukan dalam rangka mempersiapkan rencana pertemuan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Sementara itu, cuaca buruk dan hujan lebat juga disebut turut menjadi faktor terjunnya bus ukuran sedang itu menuju jurang pada Minggu 22 April 2018.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Hari ini, media televisi China mulai menyiarkan kejadian nahas itu dan dipublikasikan rekaman kecelakaan sebuah bus mishap di Korea Utara yang memakan korban warga China.

Dikutip dari Reuters, otoritas China membenarkan bahwa para korban adalah turis asal negaranya. Dilaporkan bahwa jumlah pengunjung asal Tiongkok, yakni 80 persen dari seluruh pelancong yang berkunjung ke Korut.

Lembaga think tank Korsel, the Korea Maritime Institute menyebutkan bahwa para turis China yang datang ke Korut, menambah penerimaan negara itu hingga sekitar US$44 juta per tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya