Singapura Perketat Zona untuk Trump-Kim, Mana Saja

Satuan Gurkha berjaga-jaga di fasilitas vital di Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA – Singapura telah menetapkan wilayah di pusat kota sebagai area acara khusus terhitung pada 10 hingga 14 Juni 2018 untuk acara pertemuan puncak antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Daerah yang dikhususkan itu antara lain mencakup Distrik Tanglin, Newton dan Orchard, di mana terdapat kompleks Kementerian Luar Negeri, Kedutaan Besar AS dan beberapa hotel besar termasuk Hotel Shangri-La yang diperkirakan akan menjadi salah satu lokasi pertemuan kedua pemimpin.

Dilansir dari Reuters, Selasa, 5 Mei 2018, pengumuman ini dibuat dalam laman online yang diunggah di situs resmi pemerintah.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Berdasarkan pengumuman pemerintah Singapura, akan ada serangkaian pertemuan antara dua negara selama lima hari termasuk kegiatan utama dan kegiatan sosial yang terkait dengan hal tersebut. Pihak keamanan juga akan memberlakukan pemeriksaan ketat kepada orang-orang dan barang-barang pribadi yang melakukan aktivitas di zona tersebut.

Belum ada konfirmasi resmi venue pertemuan bersejarah itu akan digelar. Namun beberapa hotel di Singapura telah dipersiapkan untuk menjadi tempat pelaksanaan pertemuan kedua pemimpin negara. (ren)

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama
Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024