Suasana Khidmat Ribuan WNI Salat Idul Fitri di AS

Salat Ied WNI di Washington DC, AS
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ribuan warga negara Indonesia di Washington DC, Maryland dan Virginia menggelar Salat Idul Fitri pada Jumat, 15 Juni 2018 waktu setempat. Duta Besar RI untuk AS, Budi Bowoleksono, beserta istri, Reshanty Bowoleksono, mengikuti prosesi Salat Id bersama sekitar tiga ribu yang tergabung dalam komunitas Muslim Indonesia.

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

Dikutip dari keterangan resmi Kedutaan Besar RI untuk AS, tampak pula masyarakat Muslim dari berbagai negara untuk mengikuti prosesi Salat Id.

Salat Id diselenggarakan Indonesian Muslim Association in America (IMAAM) Center. Lokasi salat berada di NOVA Community College Annandale Campus, 8333 Little River Turnpike, Annandale, Virginia 22003.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

Presiden IMAAM, Bagus Adiyanto, menekankan pemilihan lokasi tersebut untuk memudahkan para jemaah melaksanakan prosesi salat tahunan ini. Kemudian, bila digelar di Masjid IMAAM Center tak akan bisa menampung ribuan jemaah. Selain itu, area parkir di NOVA Community College Annandale Campus juga punya akses yang luas.

Salat Ied WNI di Washington DC, AS

Sepanjang Musim Mudik 2018, KAI Angkut 6,2 Juta Penumpang

Dalam pelaksanaan Salat Id ini, bertindak sebagai imam dan khatib adalah Sheikh Rashid Lamptey, anggota FAITH-Fredericksburg Interfaith Leaders.

Sheikh Rashid dalam khutbahnya menekankan pentingnya cinta dalam memaknai Idul Fitri. Menurut dia, momen Idul Fitri adalah waktu kebahagiaan dan suka cita. Kemudian, pentingnya menjaga iman setiap Muslim dengan cinta. (ase)

Para narapidana mendengarkan khotbah salat Idul Fitri di Lapas Kelas III Gunung Sidur, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 5 Juni 2019.

Abu Bakar Baasyir dan Gayus Dapat Remisi, Buni Yani Tidak

Abu Bakar Baasyir mendapatkan remisi satu bulan 15 hari.

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2019