Kebakaran Meluas di Manchester Darurat, Militer Diturunkan

Kebakaran Moorland di area Manchester Inggris meluas
Sumber :
  • INSTAGRAM @c1aran97/via REUTERS

VIVA – Kebakaran hebat yang menghanguskan padang rumput dan area semak belukar di Manchester, Inggris, makin meluas. Kondisi ini diperparah hawa panas di wilayah tersebut, yang turut menyebarkan titik api.

Warga Inggris Hilang di Perairan Mentawai

Dikutip dari laman BBC, penduduk dari sedikitnya 30 rumah sudah dievakuasi dan kebakaran ini ditetapkan sebagai bencana dan kecelakaan utama oleh militer.

Api mulai terpantik pada Minggu malam, namun makin membesar pada Senin pagi, akibat hawa panas dan masih meluas hingga Selasa kemarin, 26 Juni 2018.

Asyiknya Camping di Padang Rumput Lappa Laona Barru

Lebih dari tiga perempat penduduk di Carrbrook dekat Stalybridge juga sudah dievakuasi untuk menghindari adanya korban. Sementara itu, Satuan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (GMFRS) membenarkan bahwa letupan api di padang rumput tersebut kini menyebar, asap, dan apinya hingga bermil-mil jauhnya.

"Kami telah meminta militer untuk turun dan bersiap," kata Kepolisian Manchester sebagaimana dituliskan dalam akun Twitter resmi mereka.

300 Ribu Warga Inggris Berhenti Merokok karena Takut Corona

Diketahui, pemadaman api akan menjadi pekerjaan yang sangat sulit karena cuaca yang tak mendukung dan menyebabkan para pemadam butuh rentang waktu beristirahat agar kuat melanjutkan pemadaman lanjutan. Kondisi tersebut, juga sangat berisiko bagi keselamatan mereka.

Pesawat untuk cari warga Inggris yang tenggelam di perairan Kepulauan Mentawai.

Keluarga Sewa Pesawat Cari Warga Inggris Hilang di Perairan Mentawai

Sebelum hilang, warga Inggris tersebut melakukan penyelaman tanpa alat selam standar dan menombak ikan di kawasan itu.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2021