Jokowi Undang Kim Jong-un ke Asian Games di Jakarta

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Presiden Joko Widodo mengundang Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un untuk menghadiri Asian Games pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Asian Games akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018. Jika Moon dan Kim bisa hadir, maka  hal ini akan menjadi pertemuan mereka yang ketiga kalinya setelah dua pertemuan tingkat tinggi pada bulan April dan Mei 2018 lalu.

Menurut seorang sumber kepada surat kabar Korea Selatan JoongAng Ilbo, Presiden Jokowi telah bertemu dengan Duta Besar Korsel dan Korut untuk Indonesia di Istana Presiden, 30 April 2018.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

"Sejauh yang saya tahu, Presiden Joko mengundang Presiden Moon dan pemimpin Korea Utara Kim, untuk berkunjung ke Indonesia selama Asian Games," kata sumber yang tak disebutkan namanya itu sebagaimana diberitakan Straits Times.

Moon Jae-in memang tengah mempertimbangkan perjalanan ke Indonesia untuk Asian Games. Namun apakah Kim Jong-un akan melakukan hal serupa, masih belum diketahui.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Jika pertemuan antara Moon dan Kim diwujudkan di Asian Games, maka hal ini akan menjadi pertemuan antar-Korea pertama yang diadakan di luar wilayah semenanjung Korea.

Korut dan Korsel pekan lalu sepakat untuk menyatukan atlet berbaris bersama di bawah bendera semenanjung Korea pada pembukaan acara Asian Games seperti yang mereka lakukan untuk Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang di Korsel, Februari 2018 lalu. (ren)
 

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024