Mengerikan, Nasib 12 Anak dan Pelatih Terjebak di Gua Belum Diketahui

Upaya penyelamatan 12 murid sekolah Thailand dan pelatih mereka terjebak di gua
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA – Otoritas Thailand, termasuk militer setempat dan tim penyelamat melakukan pencarian terhadap 12 anak, juga remaja yang diketahui terperangkap dalam sebuah gua di bagian utara Thailand. Mereka diduga tak bisa keluar dari gua tersebut, lantaran adanya air banjir yang masuk ke dalam gua.

Pemerintahan Junta Militer Thailand Resmi Dibubarkan

Yang mengerikan, grup anak tersebut bersama pelatih sepakbola mereka diketahui sudah tak bisa dikontak lagi sejak Sabtu lalu. Diduga, akses masuk mereka ke dalam gua sudah tertutupi air sebagaimana dilansir BBC.

Anak dan remaja yang belum diketahui nasibnya hingga saat ini tersebut, berusia 11 tahun hingga 16 tahun. Sementara itu, pelatih mereka berusia 25 tahun. 

Prayut Chan-o-cha Kembali Terpilih jadi Perdana Menteri Thailand

Upaya penyelamatan, kini masih terus dilakukan dan fokus penyelamatan adalah mencoba membobol jalan baru dari perut bukit ke gua tersebut.

Gua Tham Luang merupakan gua terpanjang keempat di Thailand, yang kerap digenangi air kala banjir dan musim hujan. Dikhawatirkan, rombongan tersebut yang tak lagi bisa dikontak, karena terperangkap dan berpotensi tewas akibat hipotermia dan kekurangan oksigen.

Tiga Tewas dalam Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Bangkok

"Ada ketinggian air di dalam gua yang tak biasa. Seperti ada air yang masuk dari dua arah," kata pakar gua asal Inggris, Vern Unsworth yang turut dalam penyelamatan.

Taksi Robot Sudah Biasa, Gimana Kalau Ada Bajaj Tanpa Supir? Negara Ini Mau Bikin Loh..... (FOTO: OpenGov Asia)

Negara Ini Akan Kenalkan Bajaj Tanpa Sopir

Taksi robot sudah biasa, bagaimana kalau ada Bajaj tanpa sopir?

img_title
VIVA.co.id
20 September 2019