Tak Becus Tindak Pelanggaran Polusi, Ratusan Pejabat China Ditahan

Efek Gas Rumah Kaca dan Polusi Industri Sebabkan Cuaca Ekstrim di China.
Sumber :
  • REUTERS / Stringer

VIVA – Para pejabat di 10 provinsi dan daerah di China telah ditahan karena gagal memperbaiki pelanggaran. Beberapa di antaranya dikenakan denda dan bahkan hukuman penjara.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

Dimulai pada akhir Mei 2018, dikutip dari Channel News Asia, inspektur dari pemerintah pusat mulai memeriksa kembali ribuan pelanggaran yang ditemukan selama audit lingkungan nasional dan menemukan bahwa banyak masalah belum diselesaikan dengan benar.

Pemerintah pusat menuduh pemerintah lokal dan perusahaan milik negara di seluruh negara melakukan langkah yang asal-asalan atau bahkan melakukan kecurangan.

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia

Total denda 510 juta yuan atau Rp1,1 triliun telah dijatuhkan kepada 10 wilayah termasuk dua provinsi penghasil baja terbesar di Hebei dan Jiangsu serta Yunnand dan Ningxia di ujung barat serta Guangdong di tenggara.

Putaran inspeksi ini melibatkan total 28.076 pelanggaran. Kementerian mengatakan, 464 pejabat telah dikenai penahanan administratif atau pidana.

PPLI Pastikan Rutin Lapor Pantauan Lingkungan ke DLH hingga KLHK

China merupakan negara kelima di dunia dengan polusi terparah. Sementara itu, Presiden China Xi Jinping pernah bersumpah untuk menggunakan kekuatan penuh dari Partai Komunis yang berkuasa untuk mengatasi masalah lingkungan yang sudah berlangsung dalam waktu lama.

MIND ID di Pameran Festival PPKL.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Ada tiga topik utama yang ditampilkan dalam pameran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024