Ngeri, Murid 12 Tahun Todongkan Pistol ke Wajah Gurunya di Kelas

Ilustrasi peluru.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Seorang anak berusia 12 tahun dilaporkan tiba-tiba masuk ke dalam ruang kelas dengan memegang senjata dan mengarahkannya kepada gurunya dan sempat mencoba menarik pelatuknya. Untungnya, peluru tidak sempat meletup. Dia kemudian ditahan dengan jerat percobaan pembunuhan.

Fakta-fakta Anggota Polresta Manado Tewas di Mampang, Ternyata Ini Penyebabnya

Dikutip dari laman BBC, senjata itu tidak meletus lantaran pengamannya disebut masih terpasang. Guru tersebut lalu langsung melumpuhkan si murid dan merebut senjata darinya.

Kejadian ini berlangsung di sebuah SMP di Iowa, Amerika Serikat pada akhir Agustus 2018 lalu. Usai insiden, sekolah tersebut sementara waktu disterilkan petugas dan polisi melakukan penyisiran atas senjata.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Disebutkan, si anak yang sudah memegang senjata saat itu langsung masuk ke dalam ruang kelas di SMP North Scott di Eldridge dan menyuruh semua murid tiarap. Dia lalu menodongkan pistol ke gurunya bahkan langsung ke wajah si guru.

Untungnya tak ada yang terluka dalam kejadian mencekam itu. Selain didakwa dengan tindakan percobaan pembunuhan, si pelaku juga didakwa dengan pelanggaran membawa senjata api alias senpi ke lingkungan sekolah.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polda Metro Larang Anggota Bawa Senjata Api saat Amankan May Day Besok

Polda Metro Jaya mengingatkan seluruh anggota yang bakal melakukan pengamanan May Day pada Rabu 1 Mei 2024 besok agar tak membawa senjata api.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024