Kepala Intelijen Militer Rusia Igor Korobov Meninggal Dunia

Kepala intelijen militer Rusia Igor Korobov meninggal dunia
Sumber :
  • riau.ru

VIVA – Kepala intelijen militer Rusia, Igor Korobov meninggal dunia dalam usia 62 tahun sebagaimana dilaporkan kantor berita Rusia yang dikutip oleh CNN Amerika Serikat.

Putin Akan Kunjungi China dan Bertemu Xi Jinping Pekan Ini

Korobov yang merupakan bos, orang nomor satu intel militer Rusia atau Direktur Badan Intelijen (GRU) itu meninggal setelah disebutkan mengalami penyakit serius beberapa waktu terakhir.

"Akibat penyakit serius yang sudah lama diidap," dirilis media setempat.

WN Ukraina-Rusia 'Sulap' Vila di Bali Jadi Lab Narkoba dengan Bunker Bawah Tanah

Ian Korobov ditunjuk menjadi Direktur GRU pada Februari 2016. Sementara pendahulunya yang memimpin badan tersebut yakni Igor Sergun juga meninggal dunia beberapa bulan sebelumnya dalam usia 58 tahun. Sergun memimpin GRU sejak tahun 2011.

GRU oleh sejumlah lembaga Barat dan pemerintah negara lain dituduh merupakan dalang sejumlah serangan global dengan target pihak internasional.

Tidak Pakai Dolar, Rusia Beli Senjata dari India Gunakan Rupee

Sementara Inggris meyakini bahwa GRU juga menjadi otak serangan racun saraf yang terjadi di Salisbury, Inggris yang menyebabkan mantan agen ganda Rusia Sergei Skripal dan putrinya, Yulia kritis.

VIVA Militer: Presiden Vladimir Putin dan Jenderal Valery Gerasimov

Daftar Pemimpin Negara yang Menjadi Buronan LCC, Terbaru dan Terlengkap!

Mahkamah Pidana Internasional (International Criminal Court/LCC) merupakan badan peradilan internasional yang menangani kasus genosida dan kejahatan perang.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024