Heboh, Cathay Pacific Jual Tiket Kelas Bisnis Seharga Ekonomi

Cathay Pacific Airways
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA –  Cathay Pacific Airways membuat heboh masyarakat, lantaran keliru menjual harga tiket kelas bisnis dengan harga murah.

Cathay Pacific Pecat 3 Pilotnya yang Kena COVID-19 di Jerman

Maskapai penerbangan internasional terbesar di Asia itu menjual tiket kelas bisnis dari Vietnam ke Kanada dan Amerika Serikat, setara dengan tiket kelas ekonomi, awal pekan ini.

Tarif pulang-pergi untuk kabin premium dari Da Nang ke New York, dijual seharga US$675 (Rp9,7 juta) untuk perjalanan Agustus. Sementara itu, perjalanan dari Hanoi ke Vancouver, dijual seharga kurang dari US$1.000 (Rp14,4 juta)

Tak Ada Pasar Domestik, Dua Maskapai Ini Bakal Lama Terjebak COVID-19

"Cathay Pacific mengetahui masalah harga dan akan memberikan rincian lebih lanjut," kata juru bicara Cathay Pacific, seperti dilansir dari Straits Times, Rabu 2 Januari 2018.

Menurut situs web maskapai, tiket pulang-pergi untuk kelas bisnis ke New York dari Da Nang Vietnam mharganya sekitar US$16 ribu (Rp23 juta) untuk perjalanan pada bulan Juli dan September. Harga tidak tersedia untuk Agustus di web.

Satu Penumpang Pesawat Cathay Pasific PDP Corona, 19 Dikarantina

Maskapai lain juga pernah melakukan kesalahan penetapan harga. Pada 2014, Singapore Airlines dan Hong Kong Airlines menghargai tiket kelas bisnis dengan harga ekonomi. Kedua operator tidak mengungkap berapa banyak penumpang yang terlanjur membeli tiket dengan harga murah itu. (asp)

Penanaman pohon bakau.

Maskapai Penerbangan Internasional Ini Bertekad Tanam 3000 Pohon Bakau di Indonesia

Hutan bakau memiliki peranan penting dalam lingkungan. Baik dari segi ekologi di mana hutan bakau memiliki penting sebagai habitat hewan laut, pelindung garis pantai dll.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2023