Kakak Raja Thailand Jadi Calon Perdana Menteri, Siapa Berani Lawan

Putri Ubolratana Mahidol
Sumber :
  • Instagram @princess.ubolratana

VIVA – Kakak tertua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn yang bernama Putri Ubolratana Mahidol secara resmi merilis rencananya maju menjadi calon Perdana Menteri Thailand. Perempuan berusia 67 tahun itu disebut akan disokong oleh partai yang mendukung mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra, sebagaimana dokumen administrasi yang didapatkan media massa dilansir laman BBC.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Biasanya keluarga Kerajaan Thailand menjauhi politik praktis. Oleh karena itu manuver yang dilakukan oleh Putri Ubolratana Mahidol mengejutkan publik pula kancah politik di negara itu.

Diketahui bahwa Pemilu Thailand akan diadakan pada 24 Maret 2019 setelah didesak oleh publik agar penyelenggaraannya tak lagi ditunda-tunda. 

30 Killed Over Heatstroke Hit Thailand

Putri Ubolratna yang diketahui tahun 1970-an meninggalkan gelar kerajaannya memang disebut sudah tercatat menjadi anggota Partai Thai Raksa Chart.

"Pembina partai menyetujui bahwa Putri Ubolratana, seorang yang terpelajar dan memiliki keahlian mumpuni adalah kandidat cocok untuk calon PM," kata Ketua Umum Partai Thai Raksa Chart, Preechapol Pongpanich.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Spekulasi kemudian muncul jikalau bakal ada figur yang berani maju menjadi pesaing keluarga kerajaan yang dianggap punya pengaruh sangat kuat itu. (ren)

Bendera negara Thailand.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Thailand sedang mengusahakan peningkatan pariwisata di kawasan Asia Tenggara melalui pengenalan skema visa baru yang mirip dengan visa Schengen. Ini negaranya diajaknya.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024