Kecelakaan Kereta di Hongkong, Sistem Commuter Terganggu

Kecelakaan kereta api commuter line di Hong Kong, Senin, 18 Maret 2019
Sumber :
  • Twitter MRT Corp

VIVA – Kecelakaan kereta api yang terjadi pada Senin 18 Maret 2019, mengakibatkan terganggunya layanan bagi masyarakat di Hong Kong. Kecelakaan itu menyebabkan kekacauan sistem commuter pada saat jam sibuk.

Veby, Jurnalis RI yang Tertembak di Hong Kong Dikabarkan Buta Permanen

Kereta sedang tidak membawa penumpang pada saat tabrakan, yang terjadi selama uji coba sistem sinyal baru tersebut. Investigasi atas insiden ini telah dimulai.

Saat ini, masinis kedua kereta dibawa ke rumah sakit. Operator jaringan commuter Hong Kong, mengimbau penumpang untuk menggunakan moda transportasi atau rute kereta yang berbeda.

Wartawan Indonesia Kena Tembak Demo Ricuh di Hong Kong

Gangguan sistem commuter yang digunakan hampir enam juta orang di Hong Kong, itu sangat jarang terjadi. Operator rel MTR corp mengatakan, layanan kereta yang terkena dampak yaitu antara stasiun Central dan Admiralty.

"Perbaikan akan memakan waktu cukup lama dan layanan antara stasiun Central dan Admiralty tidak akan tersedia sepanjang hari," kata Direktur Operasional, Lau Tin-Shing, seperti dilansir Channel News Asia.

Hujan Duit Hebohkan Warga Hong Kong

Layanan darurat tiba di tempat kejadian sekitar pukul 3 pagi waktu setempat dan menemukan bahwa dua kereta bertabrakan. Satu kereta menuju Central, sementara kereta lainnya menuju Touen Wan. (asp)

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi

Menlu Jamin Pendampingan Hukum Jurnalis RI yang Tertembak di Hongkong

Veby terkena peluru karet saat liput demo di Hongkong.

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2019