JK Terima Kunjungan Wapres Argentina, Bahas Kerja Sama Perdagangan

Wapres JK terima Wapres Argentina Argentina Gabriela Michetti
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima kunjungan resmi Wakil Presiden Republik Argentina Gabriela Michetti di Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 7 Mei 2019.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Setelah sesi penyambutan dan pertemuan, keduanya kemudian menyampaikan pernyataan pers bersama. JK menyebut pertemuan membahas soal ekspor impor.

"Tadi kita melakukan pertemuan bilateral antara Indonesia dan Wakil Presiden Argentina untuk membicarakan peningkatan hubungan perdagangan," kata JK.

5 Negara dengan Waktu Berpuasa Paling Sebentar di Dunia, Indonesia Termasuk?

Menurut JK, beberapa hal strategis nanti akan dibahas bersama dan akan ditindaklanjuti dengan pertemuan dengan para menteri. Termasuk mengenai peningkatan investasi.

"Intinya bagaimana meningkatkan ekspor dan impor dua negara," ujar JK.

10 Negara Termurah untuk Dikunjungi di Tahun 2024

Sementara itu, Wapres Argentina juga mengapresiasi peluang kerja sama dengan Indonesia ini. Dia menyebut banyak pengusaha Argentina juga tertarik dengan prospek bisnis Indonesia.

"Ada banyak pengusaha Argentina yang tertarik untuk menanamkan modal di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia untuk hal-hal di mana Argentina memiliki keunggulan, di antaranya agroindustri dan industri pangan," ujar Gabriela.

Kemudian, dia juga menyebut Argentina memiliki keunggulan yang lain yakni di sektor infrastruktur. Terkait itu juga bisa ditindaklanjuti dengan kerja sama antara Indonesia-Argentina.

"Jadi, Argentina tertarik juga untuk kerja sama di bidang pembangunan sektor publik maupun swasta di bidang infrastruktur," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya