KBRI Pyongyang Kenalkan Gulai dan Bakwan Jagung ke Warga Korea Utara

KBRI Pyongyang kenalkan kuliner Indonesia kepada warga Korea
Sumber :
  • KBRI Pyongyang

VIVA – Kedutaan Besar RI di Korea Utara mempromosikan kuliner Indonesia kepada pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat di Korea Utara. Beberapa kuliner yang dipromosikan antara lain kudapan bakwan jagung dan pisang goreng. 

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Promosi kuliner tersebut dilakukan di sela-sela kunjungan kerja ke Koperasi Pertanian Yaksu di Desa Yaksu, Kangso County, sekitar 32 kilometer sebelah barat Pyongyang pada 4 Juli 2019.

"Kami sengaja memilih bakwan sayur, bakwan jagung, gulai ayam dan pisang goreng sebagai menu demo masak karena bahan-bahan panganan ini dapat ditemukan di pertanian Yaksu serta mudah untuk dibuat," kata Elisabeth Napitupulu yang menyiapkan dan memasak langsung panganan tersebut

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Korea Utara di Pyongyang, Berlian Napitupulu, mengatakan bahwa demo masak ini adalah bagian dari upaya gastro diplomacy dalam rangka kerja sama budaya KBRI Pyongyang dengan Koperasi Persahabatan Korea-Indonesia Yaksu. 

"Kuliner Indonesia sangat kaya akan rempah-rempah dan rasanya sangat beragam. Spices adalah makan pokok orang Indonesia dan kami tidak bisa makan tanpa spices karena spices lah maka bangsa Eropa datang dan menjajah Indonesia pada abad ke-17. Di samping rasanya yang lezat, rempah-rempah sangat bagus untuk kesehatan. Pada abad itu, rempah-rempah adalah seperti emas di pasar dunia," tutur Dubes Berlian kepada Ketua Koperasi Yaksu, Ro Ki Nam. 

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Perwakilan pemerintah setempat juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif KBRI Pyongyang yang selalu membuat terobosan baru dalam lebih memperkenalkan Indonesia tidak hanya kepada pejabat negara namun juga menyentuh masyarakat umum. (ren)

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024