Viral, Dua Singa Laut Raksasa Terlihat Bersantai di Atas Perahu

Dua singa laut
Sumber :
  • Instagram @fishingjosh

VIVA – Jika kamu suka naik perahu, pemandangan teraneh apa yang pernah kamu lihat di sekitarmu? Kalau melihat pemandangan alam di sekitarmu dan orang lain yang juga sedang naik perahu, itu sudah biasa. Tapi pernahkah kamu melihat ada hewan yang sedang bersantai di atas perahu?

Singa Laut Kerap Dilecehkan, Pemerintah Tutup Pantai 7 Tahun

Jika belum pernah, mantan pemain sepakbola profesional Josh Phillips adalah orang yang beruntung yang berhasil melihat dan mengabadikan pemandangan langka ini. 

Melalui akun Instagram pribadinya @fishingjosh, dia mengabadikan momen unik saat dirinya melihat dua singa laut yang berukuran besar sedang asyik bersantai di atas perahu. 

5 Hewan Tercerdas di Dunia, Pandai Berkomunikasi hingga Daya Ingat Kuat

Dilansir dari Healthy Food House, Rabu 25 Desember 2019, ketika itu Josh sedang menikmati sore hari dengan naik perahu di dekat Olympia, Washington. Kemudian, ia melihat perahu lain yang hendak berlabuh di perairan Eld Inlet, di ujung selatan Puget Sound.

Dia dan temannya lalu mendekat karena melihat sesuatu yang aneh. Dalam unggahannya, Phillips menulis,

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

"Kelihatannya agak aneh dan kami semakin dekat dan menyadari ada dua hewan besar di atas kapal. Saya belum pernah melihat yang seperti ini," tulis @fishingjosh. 

Menurut Josh yang juga menjadi pemilik dan presiden Spawn Fish yang bermarkas di Olympia, sebuah perusahaan yang menjual peralatan memancing online.

Ia mengaku sudah pernah melihat kehidupan laut yang langka sebelumnya, tetapi pemandangan yang baru dilihatnya kali ini benar-benar unik. Setelah ia mengunggah video ini di Instagram, video ini dengan cepat menjadi viral. 

Pusat Mamalia Laut melaporkan bahwa spesies ini panjangnya bisa mencapai 11 kaki dan berat hampir 2500 pon. Biasanya, singa laut berada di perairan pesisir Samudra Pasifik Utara, dari Jepang hingga California tengah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya