Bayi di India Lahir Cacat, Punya Dua Kepala dan Tiga Tangan

Bayi di India lahir cacat, punya dua kepala dan tiga tangan.
Sumber :
  • Surat kabar lokal India, Patrika

VIVA – Setiap tahunnya sekitar 7,9 juta bayi lahir di dunia dengan kondisi cacat yang cukup serius. Hampir 94 persen dari kelahiran ini terjadi di negara berpenghasilan menengah atau rendah, berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh March of Dimes (MOD).

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Dalam kasus yang sangat langka, seorang wanita di India melahirkan seorang anak laki-laki dengan dua kepala dan tiga tangan. Kejadian ini terjadi di sebuah desa distrik vidisha, negara bagian Madhya Pradesh, pekan lalu.

Para dokter di rumah sakit distrik tersebut mengatakan dalam USG terlihat hanya ada satu hati pada bayi tersebut. Namun ayah dari bayi itu mengatakan hasil sonografi yang dilakukan dua bulan sebelum kelahiran, ia dan istrinya diberitahu bahwa akan ada anak kembar.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Bayi itu lahir dari seorang warga berusia 21 tahun di daerah Ganjbasoda, dan saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Unit Perawatan Intensif rumah sakit setempat.

Dilansir Sputniknews, sebelumnya pada tahun 2016 lalu juga terjadi kasus kelahiran seorang anak laki-laki berkepala dua dengan berat 2,5 kilogram. Bayi itu mulanya dilahirkan sehat, namun akhirnya meninggal dunia dalam waktu hanya 32 jam setelah kelahirannya.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Menurut National Health Portal of India, prevalensi cacat lahir di India adalah sekitar 6-7%, yang berarti sekitar 1,7 juta bayi lahir dalam keadaan cacat setiap tahunnya.

Cacat lahir yang paling umum terjadi termasuk penyakit jantung bawaan sekitar 8-10 per 1.000 kelahiran hidup, tuli bawaan sekitar 5-10 per 1.000 kelahiran hidup, cacat tabung saraf sekitar 4-11 persen kelahiran hidup berdasarkan laporan March of Dimes pada tahun 2006.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono saat ini tengah berbahagia. Beberapa hari yang lalu tepatnya pada Senin, 22 April 2024, keduanya dikaruniai anak ketiga.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024