Logo BBC

Virus Corona: New York Tutup Sekolah dan Gereja, Masalah Hidup Mati

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Gubernur negara bagian New York, AS, mengumumkan sudah mengerahkan pasukan Garda Nasional ke kota New Rochelle, kawasan terparah yang terdampak virus Corona.

Pasukan itu antara lain telah mengirimkan makanan kepada orang-orang yang sedang dikarantina di New Rochelle, di mana "zona penahanan" seluas 1,6km akan diberlakukan.

Wilayah itu merupakan "kluster terbesar" dari kasus-kasus virus Corona di AS, kata Gubernur New York Andrew Cuomo ketika dia mengumumkan langkah-langkah tersebut pada Selasa.

Sejauh ini setidaknya ada 900 kasus yang sudah terkonfirmasi sebagai virus Corona di AS.

Adapun negara bagian New York memiliki 173 kasus aktif, yang merupakan kasus terbanyak di AS, dan 108 di antaranya berada di Westchester, salah satu kawasan di kota New Rochelle.

Sebelumnya, negara bagian New York, Andrew Coumo, juga sudah menutup sekolah dan gereja selama dua pekan mulai Kamis besok, di New Rochelle kawasan terparah yang terdampak virus corona.

Cuomo mengatakan, pasukan Garda Nasional sudah dikerahkan di kawasan tersebut untuk membantu tim medis, sementara Gedung PBB di New York ditutup dan tidak lagi menerima pengunjung.