Logo BBC

Peta Wabah Corona Dunia dan Indonesia, yang Sakit, Sembuh, Meninggal

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

corona
EPA
Tim Palang Merah Indonesia menyemprotkan cairan desinfektan ke sekolah-sekolah yang diliburkan di Jakarta di tengah penyebaran wabah virus corona, Senin (16/03).

Virus corona baru yang pertama muncul di provinsi Hubei China kini telah menyebar di semua benua, kecuali Antartika.

Di Indonesia, virus corona meningkat tajam pada pekan pertama Maret dari enam pasien menjadi 34 pasien terjangkit. Jumlah itu melonjak menjadi 117 orang pada Minggu (15/03). Salah satu kasus positif adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Melalui cuitan di Twitter, Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa dari 117 pasien positif corona, sebanyak delapan orang sembuh dan lima orang meninggal dunia.

Untuk sebaran Covid-19, Kemenkes menyebutkan para pasien berada di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Bali, dan DI Yogyakarta.

"Untuk persebaran #COVID19 yakni Jakarta, Jawa Barat (Kab.Bekasi, Depok, Cirebon, Purwakarta, Bandung), Banten (Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan), Jawa Tengah (Solo), Kalimantan Barat (Pontianak), Sulawesi Utara (Manado), Bali & Yogyakarta," cuit @KemenkesRI, Senin (16/03).