Sebulan Sudah Nol Kasus, Kini Ada 11 Pasien COVID-19 Baru di China

Polisi China melakukan patroli dengan helm pendeteksi suhu tubuh manusia.
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA – Hari ini, Sabtu 13 Juni China kembali melaporkan kasus konfirmasi positif baru COVID-19. Dilaporkan ada 11 kasus baru COVID-19 dari 11 kasus tersebut diketahui 7 kasus orang tanpa gejala (OTG) yang dilaporkan pada 12 Juni 2020 oleh Otoritas Kesehatan Nasional China. 

Mobil Listrik Wuling Laku Keras di PEVS 2024

Departemen Kesehatan Nasional (NHC) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa lima pasien baru yang dikonfirmasi adalah imported case yang berasal dari traveler luar negeri. Sedangkan enam kasus baru diketahui local case yang berada di Beijing. 

NHC melaporkan tujuh kasus yang dikonfirmasi dan satu kasus tanpa gejala sehari sebelumnya. Hingga saat ini, jumlah total kasus COVID-19 di China mencapai 83.075. Sementara jumlah kematian tetap tidak berubah yakni sebanyak 4.634.  China tidak menghitung pasien tanpa gejala, yang terinfeksi virus tetapi tidak menunjukkan gejala seperti kasus yang dikonfirmasi.

GAC Aion Pakai Teknologi Canggih Untuk Baterai Mobil Listrik Produksinya

China diketahui kembali mencatatkan kasus baru pada awal Mei 2020 lalu setelah sebelumnya sempat 0 kasus selama satu bulan. Laporan kasus baru diketahui kasus pertama ditemukan pada 7 Mei saat seorang wanita 45 tahun didiagnosis dengan COVID-19. Padahal kota sudah mencatat nol kasus sejak 9 April.

Wanita itu diketahui bekerja pada sebuah binatu. Bagaimana ia terinfeksi masih belum jelas karena sejak 23 April 2020 ia disebut tak meninggalkan provinsi itu dan tidak bertemu dengan siapa pun dari luar negeri. Kemudian pada 10 Mei 2020 kembali dilaporkan ada lima kasus dikonfirmasi muncul dari satu distrik perumahan di kota Wuhan, China yang melibatkan pria berusia 89 tahun.

Indonesia and China to Deepen Cooperation in Investment and Manpower

Semua pasien baru COVID-19 ini tidak menunjukkan gejala klinis sama sekali (asimptomatik) seperti demam. Mereka diketahui menderita COVID-19 setelah menjalani tes.

Baca juga: KPK Duga Dirut PT PAL Kecipratan Uang Korupsi Dirgantara Indonesia

Honda NX125RX

Honda Vario 125 Versi Gambot Resmi Meluncur, Segini Harganya

Honda China resmi merilis produk terbarunya, Honda NX125RX edisi 2024. Kendaraan ini basisnya merupakan skuter entry-level ciri khas skutik Gambot, yang dipadukan dengan

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024