Taman Bermain untuk Manula

VIVAnews - Ibukota Inggris, London, akan segera memilik taman bermain khusus manula. Taman bermain itu akan menyediakan fasilitas alat olahraga low-impact untuk membantu orang-orang lanjut usia meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas, serta "merasakan" kembali otot-otot mereka yang mungkin tidak lagi diuji selama berpuluh-puluh tahun.

"Setiap taman punya taman bermain anak, hanya sedikit yang menyediakan taman bermain untuk orang dewasa, dan tidak ada sama sekali yang menyediakan taman bermain untuk manula," kata Madeline Elsdon, pemilik asosiasi manula yang membiayai pembangunan taman bermain itu.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Taman bermain khusus manula itu direncanakan dibangun di Hyde Park yang populer di London. "Kami ingin sesuatu yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, jadi kami muncul dengan ide ini, taman bermain untuk manula," lanjutnya.

Area olahraga yang ditujukan untuk manula, populer di Eropa dan Asia, dan sudah ada contohnya di Inggris, yakni sebuah taman bermain manula di Dam Head Park, Manchester, dua tahun lalu. Peralatan di tempat olahraga manula yang pertama di Inggris tersebut masih tampak digunakan kemarin. Beberapa manula mengayunkan kaki dan menggerakkan pinggang dengan bantuan perangkat olahraga meski suhu udara sangat rendah.

Elsdon mengatakan, taman bermain Hyde Park, yang mulai dibangun musim semi tahun ini, akan memiliki enam alat olahraga yang dibeli dari Denmark, termasuk sepeda stasioner dan alat sit-up. (AP)

Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024