Gedung Putih Klaim Kondisi Presiden Trump Membaik dalam Semalam

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat, Donald Trump
Sumber :
  • NBC News

VIVA – Kepala Staf Gedung Putih, Mark Meadows, menyatakan kondisi Presiden Amerika Serikat Donald Trump terus membaik dalam semalam. Dia mengatakan, Gedung Putih berharap presiden dapat meninggalkan rumah sakit di kemudian hari.

"Saya berbicara dengan presiden pagi ini. Dia terus membaik dalam semalam, dan siap untuk kembali ke jadwal kerja normal. Presiden akan bertemu dengan dokter untuk evaluasi kondisi lebih lanjut," kata Meadows, dilansir Sputniknews, Senin 5 Oktober 2020.

Lewat akun pribadi Twitter-nya Jumat pekan lalu, Trump mengatakan dia dan istrinya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Pada hari yang sama, presiden dibawa ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Maryland.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Baca juga: Positif COVID-19, Donald Trump Malah Keluar RS untuk Sapa Pendukungnya

Menurut informasi, Trump telah diberi dosis antibodi eksperimental serta obat remdesivir, penguat kekebalan seperti vitamin D dan zinc. Sementara itu, dokter yang mengurus Trump menyebut presiden telah menerima dua dosis remdesivir.

Kemarin, tim medis Trump mengungkapkan tingkat oksigen presiden telah mencapai 98 persen. Mereka berharap presiden berusia berusia 74 tahun itu bisa keluar dari rumah sakit dalam waktu dekat, jika kondisinya terus membaik. (art)

Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kuota haji Kabupaten Tangerang meningkat 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024