Misteri Mayat WNI Dalam Koper, Polisi Mekah Tangkap 2 Warga Indonesia

Ilustrasi penemuan mayat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kementerian Luar Negeri RI mengonfirmasi penemuan mayat seorang warga negara Indonesia (WNI) yang ditemukan di dalam koper di wilayah Mina, Mekah. Konsulat Jenderal RI di Jeddah langsung menghubungi Kepolisian Wilayah Mina.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Direktur Perlindungan WNI Kemlu, Judha Nugraha, mengatakan, didapatkan informasi bahwa jenazah tersebut adalah WNI berinisial A, berusia 23 tahun. Saat ini, pihak kepolisian setempat telah menangkap dua orang WNI, yang diduga terlibat dalam penempatan jenazah dalam koper itu.

Baca juga: Perlu Tahu, Ngutang di Pinjaman Online Bunganya 0,8 persen per Hari

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

"Untuk hasil visum, tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada jenazah A. Namun untuk memastikan penyebab kematian, akan dilakukan proses autopsi," kata Judha dalam keterangannya, Senin, 30 November 2020.

Judha memastikan, pihak Kemlu dan KJRI Jeddah akan melakukan pendampingan hukum terhadap dua WNI yang ditangkap, dan akan menghubungi keluarga jenazah WNI yang tewas tersebut.

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

"KJRI telah menyediakan jasa penerjemah selama kedua WNI tersebut menjalani pemeriksaan dari otoritas setempat. KJRI juga akan membantu proses pemulasaraan jenazah A sesuai permintaan keluarga," ujar Judha.

Sebelumnya dilansir dari Gulf News, jasad WNI dalam koper itu ditemukan oleh seorang warga di dekat jalan lingkar keempat di Mekah, Jumat pekan lalu. Warga itu menemukan sebuah koper besar tergeletak di tanah. Ketika memeriksa apa yang ada di dalam koper, dia menemukan wanita itu sudah meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Jasad perempuan berinisial RM (50) ditemukan dalam koper di semak-semak kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024