Logo DW

Desa Fucking di Austria Jadi Olok-olok Akhirnya Ganti Nama

Volker Preufler/imago images
Volker Preufler/imago images
Sumber :
  • dw

Desa kecil Fucking di Austria, bagian dari distrik Tarsdorf dekat perbatasan ke Jerman, telah lama menjadi berita-berita lucu di media berbahasa Inggris, yang sering melaporkan tentang palang nama yang ada di jalan utama memasuki desa itu. Sekarang dewan kota memutuskan pergantian namanya.

"Saya mengonfirmasikan bahwa hal itu benar telah diputuskan oleh dewan lokal," kata Walikota Tarsdorf Andrea Holzner kepada kantor berita Reuters. Keputusan tersebut juga sudah dimuat di situs internet dewan kota Tarsdorf, https://www.tarsdorf.at/Buergerservice/Amtstafel.

Mulai 1 Januari 2021, desa itu akan disebut Fugging, kata pernyataan resmi itu, dan menyebutkan bahwa inisiatif penggantian nama diajukan oleh penduduk desa.

Menarik turis dan jadi sorotan di media sosial

Desa itu berpenduduk sekitar 100 orang dan terletak sekitar 350 kilometer di timur ibukota Austria, Wina. Menurut dokumen dewan kota, nama Fucking berasal dari abad ke-11.

Belakangan makin banyak turis berbahasa Inggris yang mampir untuk mengambil swafoto di papan penunjuk jalan di jalan masuk desa untuk diposting di media sosial.

Bahkan palang nama desa itu sudah beberapa kali dicuri, sehingga pemerintah lokal menggunakan cor beton ketika terakhir kali memasang palang nama yang baru.