Pramugari Maskapai di China Diminta Pakai Popok Cegah COVID-19

Ilustrasi pramugari.
Sumber :
  • Courtesy China Eastern Airlines

VIVA – Pramugari maskapai penerbangan di China diminta menggunakan popok untuk mencegah penyebaran COVID-19. Ketentuan ini disarankan bagi maskapai yang melakukan penerbangan ke daerah yang tingkat infeksinya lebih tinggi.

Mobil Listrik Wuling Laku Keras di PEVS 2024

Para pramugari rencananya akan diberikan popok sekali pakai, agar mereka tak memakai kamar mandi pesawat. Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (CAAC) adalah lembaga yang membuat peraturan itu. Ketentuan ini khususnya untuk penerbangan ke dan dari negara-negara di mana tingkat infeksi COVID-19 tinggi.

"Awak kabin disarankan untuk mengenakan popok sekali pakai dan menghindari penggunaan toilet, kecuali dalam keadaan khusus, untuk mengurangi risiko infeksi," tulis pedoman terbaru CAAC, seperti dikutip The Sun, Jumat, 11 Desember 2020.

GAC Aion Pakai Teknologi Canggih Untuk Baterai Mobil Listrik Produksinya

Pada Juni lalu, Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) menyarankan penggunaan toilet harus dibatasi. Penumpang serta awak kabin harus menggunakan kamar mandi terpisah. 

Beberapa maskapai bahkan mulai menerapkan langkah baru, untuk mengurangi risiko penyebaran virus di kamar mandi.

Indonesia and China to Deepen Cooperation in Investment and Manpower

Misalnya saja maskapai ANA asal Jepang, akan menerapkan penggunaan pintu kamar mandi anti-sentuh terbaru. Sementara Boeing berhasil mendapatkan paten atas kamar mandi yang bisa membersihkan sendiri, menggunakan sinar UV untuk membersihkan 99,9 persen kuman setelah digunakan.

Baca juga: Menkes Terawan Ungkap 3 Fakta Vaksin COVID-19 Sinovac

Honda NX125RX

Honda Vario 125 Versi Gambot Resmi Meluncur, Segini Harganya

Honda China resmi merilis produk terbarunya, Honda NX125RX edisi 2024. Kendaraan ini basisnya merupakan skuter entry-level ciri khas skutik Gambot, yang dipadukan dengan

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024