Menyebar Cepat, COVID-19 di Xian Tembus 1.573 Kurang dalam Sebulan

Warga Kota Xian, Provinsi Shaanxi, China, menerima sayur-sayuran dari pemerintah
Sumber :
  • ANTARA/HO-IC/mii

VIVA – Kasus positif COVID-19 di Xian, Provinsi Shaanxi, China, telah menembus angka 1.573, dalam tempo kurang dari satu bulan dan menurut otoritas kesehatan setempat, kasus positif tersebut terjadi pada 9 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Di antara kasus positif, sebagian besar bergejala ringan, tiga dalam kondisi parah, dan delapan telah dipulangkan dari rumah sakit, demikian Deputi Direktur Komisi Kesehatan Kota Xian, Zhang Bo, kepada pers, Minggu (3/1).Ibu Kota Provinsi Shaanxi yang berada di bagian barat daya China itu telah ditutup total aksesnya laporan mengenai kematian akibat kluster Xian tersebut.

Dengan adanya tambahan 1.573 kasus di Xian, maka jumlah kasus positif COVID-19 di China sejak awal Januari 2020 hingga saat ini mencapai angka 102.666 dengan kematian 4.636 orang dan kesembuhan 94.903 orang.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Jumlah kasus baru tersebut makin menyulitkan otoritas China dalam mengimplementasikan kebijakan nol kasus secara dinamis, terutama menjelang penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin (Winter Olympic) pada Februari mendatang dan liburan Tahun Baru Imlek. (Ant/Antara)
 

Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024